Mario Gomez Resmi Latih Arema FC di Liga 1 2020

CNN Indonesia | Kamis, 02/01/2020 13:58 WIB
Mario Gomez Resmi Latih Arema FC di Liga 1 2020 Mario Gomez pernah menangani Persib Bandung dan Borneo FC. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC resmi menunjuk mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC, Mario Gomez, menjadi juru latih dalam kompetisi Liga 1 2020.

Gomez memiliki pengalaman cukup baik di Indonesia. Mantan asisten pelatih Hector Cuper di Valencia itu membawa Maung Bandung menempati peringkat keempat pada akhir musim Liga 1 2018

Pelatih asal Argentina itu membawa Pesut Etam menjadi salah satu klub papan atas sebelum finis di peringkat ketujuh pada klasemen akhir musim lalu.


Selain menunjuk Gomez manajemen Arema juga memastikan tiga mantan pemain Singo Edan menjadi asisten pelatih, yakni Charis Yulianto, Singgih Pitono, dan Kuncoro.

Mario Gomez Resmi Latih Arema FC di Liga 1 2020Arema FC menempati klasemen papan tengah di Liga 1 2020. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Charis merupakan asisten Gomez di Borneo, sementara Singgih dan Kuncoro adalah asisten pelatih Arema musim lalu ketika masih dilatih Milomir Seslija.

Sementara satu asisten pelatih lainnya yang khusus menangani penjaga gawang dijabat Felipe Americo asal Brasil. Selain pelatih kiper, Arema juga mendatangkan Marcos Gonzales asal Argentina sebagai pelatih fisik.

[Gambas:Video CNN]
Media officer Arema FC, Sudarmaji, berharap tim pelatih untuk musim depan bisa meningkatkan performa kesebelasan asal Malang itu.

"Semoga kami mampu membawa Arema lebih berprestasi musim 2020," ucap Sudarmaji dikutip dari situs resmi Liga 1.

Mario Gomez Resmi Latih Arema FC di Liga 1 2020

Musim lalu Arema mengakhiri kompetisi di peringkat kesembilan klasemen dengan meraih 46 poin dari 13 kali menang dan tujuh kali seri. Hamka Hamzah dan kawan-kawan gagal meraih poin dalam 14 pertandingan.

Latihan perdana Arema untuk menghadapi Liga 1 2020 direncanakan dimulai pada 15 Januari. (nva/har)