Transfer Liga 1: Persebaya Rekrut Tiga Pemain, Gomez ke Arema

CNN Indonesia | Kamis, 02/01/2020 23:15 WIB
Transfer Liga 1: Persebaya Rekrut Tiga Pemain, Gomez ke Arema Arif Satria (kiri) jadi satu dari tiga pemain yang didatangkan Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya berhasil mendatangkan tiga pemain anyar sementara Arema FC memastikan Mario Gomez sebagai pelatih di Liga 1 2020.

Persebaya merampungkan transfer tiga pemain sekaligus pada Kamis (2/1). Tim Bajul Ijo mendatangkan Arif Satria (Persela Lamongan), Bayu Nugroho (PSIS Semarang), dan Ricky Kambuaya (PSS Sleman).

Arif adalah palang pintu tangguh andalan Persela dalam dua musim terakhir. Begitu pula dengan Bayu yang tampil dalam 28 laga bersama PSIS di Liga 1 2019.


Sedangkan Ricky kerap jadi pilihan mantan arsitek PSS, Seto Nurdiyantoro dalam mengisi satu slot di lini tengah Super Elang Jawa. Ketiga pemain ini didatangkan sesuai hasil rekomendasi pelatih Aji Santoso.

Transfer Liga 1: Persebaya Rekrut Tiga Pemain, Gomez ke AremaMario Gomez akan melatih Arema FC musim depan. CNN Indonesia/Huyogo Simbolon
"Kehormatan bagi saya bisa gabung ke Persebaya. Klub besar yang diimpikan banyak pemain," ujar Arif seperti dilansir situs resmi Persebaya.

"Saat coach Aji menawari, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Apalagi coach Aji bisa dibilang yang menemukan saya," ia melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]
Tim asal Jawa Timur lainnya, Arema FC juga meramaikan bursa transfer Liga 1 2020 pada hari ini. Tim Singo Edan menunjuk pelatih Borneo FC, Mario Gomez sebagai arsitek tim musim depan.

Selain menunjuk Gomez manajemen Arema juga memastikan tiga mantan pemain Singo Edan menjadi asisten pelatih, yakni Charis Yulianto, Singgih Pitono, dan Kuncoro.

Satu asisten pelatih lainnya yang khusus menangani penjaga gawang dijabat Felipe Americo asal Brasil. Selain pelatih kiper, Arema juga mendatangkan Marcos Gonzales asal Argentina sebagai pelatih fisik.

Transfer Liga 1: Persebaya Rekrut Tiga Pemain, Gomez ke Arema
Sementara itu, Persija Jakarta juga mendatangkan satu pemain baru yaitu Muhammad Rafli Mursalim. Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu jadi rekrutan ketiga setelah Otavio Dutra dan Alfath Faathier.

Rafli dikontrak selama tiga tahun oleh Persija hingga tahun 2023 mendatang. Kedatangan Rafli menambah amunisi pemain muda tim Macan Kemayoran yang sudah diperkuat Feby Eka Putra, Taufik Hidayat, Dwiky Arya, dan Resky Fandi.

"Persija resmi mendatangkan Rafli. Rafli memperkaya pilihan pemain muda Persija. Kami berharap dia menunjukan kualitas terbaik," kata Presiden klub, Ferry Paulus. (jal/jal)