Salah Bawa Liverpool Ungguli Sheffield di Babak Pertama

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 03:50 WIB
Salah Bawa Liverpool Ungguli Sheffield di Babak Pertama Mohamed Salah membawa Liverpool unggul atas Sheffield United di babak pertama. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool unggul 1-0 atas Sheffield United berkat gol Mohamed Salah di babak pertama dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (2/1) waktu setempat.

Liverpool hanya butuh waktu empat menit untuk unggul di laga ini. Umpan panjang dari Virgil van Dijk berhasil dikuasai Andy Robertson yang naik membantu penyerangan.

Bek sayap asal Skotlandia itu lantas mengirimkan umpan matang ke ke Mohamed Salah yang menendang bola dengan kaki kiri untuk membobol gawang Sheffield yang dikawal Dean Henderson.


Kebobolan gol cepat membuat Sheffield coba bereaksi. Satu peluang didapat tim tamu melalui tembakan spekulasi David McGoldrick yang masih mudah dijinakkan oleh Alisson Becker pada menit ketujuh.

Salah Bawa Liverpool Ungguli Sheffield di Babak PertamaLiverpool mendominasi pertandingan atas Sheffield United di babak pertama. (AP Photo/Jon Super)
Di menit ke-11, Salah nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini sontekan Salah memanfaatkan umpan terukur Jordan Henderson mengarah ke sudut kiri gawang Sheffield.

Namun kiper tim tamu dengan gemilang bisa menggagalkan peluang yang didapat Salah tersebut.

[Gambas:Video CNN]
The Reds mendominasi jalannya permainan setelah peluang Salah yang gagal jadi gol. Penguasaan bola yang ditunjukkan tuan rumah membuat The Blades hanya bisa menunggu momen untuk melakukan serangan balik.

Liverpool kembali menciptakan peluang di pertengahan babak pertama melalui Georginio Wijnaldum. Akan tetapi tendangan gelandang asal Belanda itu setelah menerima umpang matang Sadio Mane masih berada di atas mistar gawang Henderson.

Salah Bawa Liverpool Ungguli Sheffield di Babak Pertama
Tim tamu terus dibuat kerepotan dengan serangan bergelombang yang dilakukan anak asuh Jurgen Klopp. Beruntung pertahanan tim promosi Liga Inggris itu masih cukup tangguh untuk menghentikan pergerakan pemain lini depan Liverpool yang coba masuk ke kotak penalti.

Alhasil hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim kota pelabuhan menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 1-0 atas Sheffield.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens, David McGoldrick, Lys Mousset. (jal/jal)