SOROT OLAHRAGA

Shin Tae Yong Minta Jadwal Salat Hingga Liverpool Menang

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 07:03 WIB
Shin Tae Yong Minta Jadwal Salat Hingga Liverpool Menang Shin Tae Yong (kanan) usai menandatangani kontrak melatih Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, yang meminta jadwal salat lima waktu hingga Liverpool menang lagi jadi rangkaian kabar olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Tae Yong mulai mencoba mempelajari kultur dan kebiasaan para pemain Indonesia yang mayoritas muslim untuk menyesuaikan programnya.

Sementara Jumat (3/1) dini hari WIB tadi, Liverpool tak menemukan kesulitan berarti untuk mengalahkan Sheffield United di Stadion Anfield. Berikut tiga berita olahraga terpopuler di CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:


1. Shin Tae Yong Minta Jadwal Salat

Penerjemah Shin Tae Yong, Jeje, menerangkan bahwa pelatih anyar Timnas Indonesia itu meminta jadwal salat lima waktu untuk penyesuaian program pelatihannya.

Shin Tae Yong Minta Jadwal Salat Hingga Liverpool MenangShin Tae Yong meminta jadwal salat lima waktu. (ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Shin Tae Yong sendiri saat ini masih berada di Korea Selatan. Dia mulai merancang program-program untuk pemusatan latihan para pemainnya.

"Ada satu permintaan khusus dari Shin Tae Yong. Dia minta dibuatkan jadwal salat lima waktu, kapan dan jam berapa," kata Jeje kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/1).

2. Harga Selangit Alisson dan Van Dijk Mulai Dinilai Wajar

Alisson Becker dan Virgil van Dijk didatangkan Liverpool dalam dua musim terakhir. Van Dijk dibeli The Reds seharga 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun. Sedangkan Alisson didatangkan seharga 56 juta poundstering (Rp1 triliun)

Shin Tae Yong Minta Jadwal Salat Hingga Liverpool Menang
Harga dua pemain itu sempat dinilai terlalu tinggi lantaran posisinya sebagai bek dan kiper. Namun, dua pemain itu kini dinilai wajar memiliki harga tinggi.

Pasalnya, skuat arahan The Reds saat ini begitu solid di lini belakang juga berkat peran Van Dijk dan Alisson.

3. Liverpool Menang Lagi

Liverpool kembali menunjukkan kedigdayaannya di Liga Inggris. The Reds menang lagi dengan mengalahkan Sheffield United 2-0 di Stadion Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB.

Shin Tae Yong Minta Jadwal Salat Hingga Liverpool MenangMohamed Salah dan Sadio Mane mencetak gol kemenangan Liverpool atas Sheffield 2-0. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool bahkan menang mudah. Salah mencetak gol cepat pada menit ke-4 ke gawang Dean Henderson umpan dari Andy Robertson. Gol kedua The Reds dilesakkan oleg Sadio Mane pada menit ke-64.

Dengan hasil positif ini, Liverpool bukan hanya kokoh di puncak klasemen Liga Inggris atau selisih 13 dari Leicester City di posisi kedua. The Reds genap sudah satu tahun tak pernah kalah di Liga Inggris. (bac/bac)