Khabib Bakal Sulit Jatuhkan GSP di UFC

CNN Indonesia | Selasa, 07/01/2020 05:41 WIB
Khabib Bakal Sulit Jatuhkan GSP di UFC Khabib Nurmagomedov disebut tak akan mudah menjatuhkan GSP. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Georges St-Pierre (GSP), Firas Zahabi menilai Khabib Nurmagomedov bakal sulit menjatuhkan GSP bila mereka berduel di arena UFC.

Zahabi menilai GSP adalah sosok petarung yang tak akan mungkin bisa dengan mudah dijatuhkan oleh Khabib.

"Saya akan terkejut bila Khabib bisa lebih dari satu kali melakukan take down pada GSP. Hal itu akan mengejutkan saya. Georges sangat sulit untuk dijatuhkan."


"Lihat saja dalam perjalanan kariernya, berapa banyak ia berhasil dijatuhkan? Berapa lama ia terus berada di bawah" ucap Zahabi dikutip dari MMA Mania.

GSP dinilai sulit dijatuhkan oleh Khabib.GSP dinilai sulit dijatuhkan oleh Khabib. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Zahabi menilai Khabib juga tak lantas meyakini Khabib bakal ada di atas angin setelah ia sukses melakukan take down pada GSP.

"Dalam skenario terbaik ketika Khabib menjatuhkan GSP, GSP akan segera bisa bangkit. Kemampuan Jiujitsu sempurna. Khabib tidak akan mendapat perasaan seperti saat ia bertarung dengan lawan-lawan yang ada di kelas ringan saat ini."
[Gambas:Video CNN]
"GSP ada di level yang berbeda. Dia akan selalu bangkit. Dia adalah tipe lawan yang sulit untuk tetap ditahan di bawah," tutur Zahabi.

Khabib saat ini tengah mempersiapkan diri untuk duel lawan Tony Ferguson, 18 April. Sebelum lawan Ferguson, Khabib sempat menantang GSP dan GSP juga merespons tantangan tersebut.

Khabib Bakal Sulit Jatuhkan GSP di UFC


Namun UFC tidak mewujudkan terjadinya duel itu lantaran sejumlah persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh GSP. (ptr/nva)