Liverpool Dirugikan Piala Afrika Tahun Depan

CNN Indonesia | Kamis, 16/01/2020 05:19 WIB
Liverpool harus mengatur rencana alternatif setelah melihat Piala Afrika 2021 kembali dilaksanakan pada awal tahun. Sadio Mane dan Mohamed Salah harus mengikuti Piala Afrika 2021 sehingga hal itu jadi kerugian besar Liverpool di tahun depan. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool harus mengatur rencana alternatif setelah melihat Piala Afrika 2021 kembali dilaksanakan pada awal tahun.

Piala Afrika 2021 digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari tahun depan. Durasi yang panjang tersebut membuat pemain berlaga hingga enam pekan. Jadwal tersebut tentu menjadi kerugian bagi Liverpool yang punya sejumlah pemain asal benua Afrika di dalam formasi inti mereka.

Dua penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah adalah andalan Senegal dan Mesir. Ketidakhadiran Mane dan Salah tentu juga menjadi kerugian besar bagi Liverpool.


Selain Mane dan Salah, Naby Keita yang berasal dari Guinea juga bakal absen membela Liverpool dalam durasi tersebut.

Piala Afrika kembali mengalami perubahan waktu pertandingan.Piala Afrika kembali mengalami perubahan waktu pertandingan. (JAVIER SORIANO / AFP)
Ketidakhadiran tiga pemain andalan itu jadi kerugian besar bagi Liverpool. Terlebih bulan Januari merupakan fase krusial ketika paruh kedua kompetisi Liga Inggris dimulai dan sejumlah laga di Piala FA dan Piala Liga bakal dimainkan.

Jadwal Piala Afrika 2021 ini bisa jadi dorongan bagi Liverpool untuk menambah amunisi lini depan di bursa transfer Januari maupun akhir musim. Kehadiran pemain baru di lini serang bakal membuat lapisan pemain 'The Reds' makin dalam sehingga mereka punya alternatif ketika Mane dan Salah menjalankan tugas negara di Piala Afrika.
[Gambas:Video CNN]
Piala Afrika memiliki jadwal yang berbeda dibandingkan turnamen regional lain seperti Copa America dan Piala Eropa yang digelar di pertengahan tahun. Pada edisi 2019, Piala Afrika membuat terobosan dengan mengikuti jadwal kompetisi regional lain yang biasa digelar di jeda kompetisi.
Liverpool Dirugikan Piala Afrika Tahun Depan

Namun pada Piala Afrika 2021,CAF memutuskan untuk kembali menempatkan jadwal Piala Afrika di awal tahun. (ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK