Liverpool Bayar Mahal Kemenangan dengan Cedera Mane

CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 08:40 WIB
Liverpool Bayar Mahal Kemenangan dengan Cedera Mane Sadio Mane mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Wolves. (AP Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool membayar mahal kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris karena cedera yang dialami Sadio Mane.

Mane tidak bisa bermain sepanjang 90 menit di laga ini. Penyerang sayap asal Senegal itu hanya bermain selama 33 menit setelah mengalami cedera hamstring.

Mane mengalami cedera tersebut usai berbenturan dengan salah satu pemain Wolves. Posisi bintang Liverpool itu kemudian digantikan Takumi Minamino yang menjalani debut di Liga Inggris.


Liverpool Bayar Mahal Kemenangan dengan Cedera ManeSadio Mane sudah mencetak 15 gol buat Liverpool di semua ajang musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Cedera yang dialami Mane tentu jadi kerugian besar buat Liverpool. Pasalnya mantan pemain Southampton itu adalah salah satu pilar penting dalam sukses Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris.

Mane merupakan top skor klub di Liga Inggris bersama Mohamed Salah dengan 11 gol. Di musim ini, ia sudah mencetak 15 gol di semua ajang.

[Gambas:Video CNN]

Kontribusi Mane bukan hanya soal gol. Penyerang sayap berusia 27 itu telah mengemas delapan assist dan pergerakannya di lini depan kerap merepotkan lawan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, belum mengetahui seberapa parah cedera Mane. Namun, juru racik formasi asal Jerman itu berharap Mane tidak mengalami cedera serius.

Liverpool Bayar Mahal Kemenangan dengan Cedera Mane
"Semoga tidak terlalu parah. Hanya ada masalah di otot tetapi kita akan lihat besok [Jumat waktu setempat]," ujar Klopp dilansir Mirror.

Cedera yang dialami Mane membuka peluang bagi Divock Origi dan Minamino bermain sebagai starter.

Origi memang jarang dapat kesempatan tampil karena performa bagus yang ditunjukkan Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini depan.

Sementara Minamino masih minim kesempatan tampil di utama tim kota pelabuhan. Hal ini dikarenakan pemain asal Jepang itu baru direkrut dari klub Austria, Red Bull Salzburg pada bursa transfer Januari 2020. (jal/jal)