Guardiola Puji Liverpool: Mereka Bisa Juara Liga Spanyol

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 12:44 WIB
Guardiola Puji Liverpool: Mereka Bisa Juara Liga Spanyol Liverpool difavoritkan menjadi juara Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberi pujian untuk Liverpool yang terus difavoritkan menjadi juara Liga Inggris. Guardiola yakin Liverpool juga bisa menjadi juara di Liga Spanyol, Italia, dan Jerman.

Liverpool semakin dekat dengan gelar Premier League untuk kali pertama. Tim asuhan Jurgen Klopp itu saat ini unggul 16 poin atas Man City dan berpeluang memastikan gelar pada awal April 2020.

Guardiola menganggap Liverpool pantas menjadi juara Liga Inggris musim ini karena memiliki kelas yang berbeda dari ke-19 tim lainnya. Guardiola bahkan yakin Liverpool bisa menjadi juara jika bermain di tiga liga besar Eropa lainnya: Spanyol, Italia, dan Jerman.


"Liverpool jelas akan menjadi juara Premier League, tapi mereka juga bisa menjadi juara di Spanyol, juara di Italia, juara di Jerman. Mereka bisa menjadi juara di manapun setelah 23 pertandingan, 22 kemenangan, satu hasil imbang," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Liverpool sedang unggul 16 poin atas Man City di Liga Inggris.Liverpool sedang unggul 16 poin atas Man City di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
"Jika kami ada di Spanyol, maka kami bisa bersaing, satu atau dua poin di belakang pemuncak klasemen. Di Jerman juga kami hanya satu atau dua poin di belakang pemimpin, Italia juga. Tapi, Liverpool sangat fantastis, fenomenal. Jadi kami harus menerima dan belajar dari situasi ini," sambungnya.

Guardiola Puji Liverpool: Mereka Bisa Juara Liga Spanyol
Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Terakhir The Reds sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Stadion Molineux, Jumat (24/1) dini hari WIB.

Tidak hanya menjadi juara Liga Inggris, Liverpool juga masih berpeluang merebut treble dengan menjadi juara Piala FA dan Liga Champions. Malam ini Liverpool akan menghadapi Shrewsbury Town di putaran keempat Piala FA.

[Gambas:Video CNN] (har/har)