SOROT OLAHRAGA

Tangis Bintang NBA untuk Kobe hingga Arsenal Menang

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 06:42 WIB
Bintang NBA menangis ditinggal Kobe Bryant hingga kemenangan 2-1 Arsenal atas Bournemouth di Piala FA jadi berita populer dalam 24 jam terakhir. Bintang NBA menangis usai kepergian Kobe Bryant. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang NBA menangis ditinggal Kobe Bryant hingga kemenangan 2-1 Arsenal atas Bournemouth di Piala FA jadi berita populer dalam 24 jam terakhir.

Bintang-bintang NBA tidak kuasa menahan tangis usai mengetahui Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat.

Sementara itu, Arsenal mengalahkan Bournemouth 2-1 dalam laga babak keempat Piala FA berkat gol Bukayo Saka dan Eddie Nktiah di Stadion Dean Court, Selasa (28/1).


1. Tangis Para Bintang NBA Usai Kobe Bryant Meninggal

Dilansir 7news, tiga pemain Houston Rockets yaitu Austin Rivers, P.J. Tucker, dan Tyson Chandler tidak kuasa membendung air mata saat memberikan penghormatan kepada Kobe. Penghormatan itu diberikan saat Rockets menghadapi Denver Nuggets di babak reguler NBA.

Potret serupa juga terlihat saat Atlanta Hawks menghadapi Washington Wizards. Point guard andalan Hawks, Trae Young memeluk sang bunda usai mendengar kabar Kobe meninggal karena kecelakaan.

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di California.Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di California. (STAN HONDA / AFP)
Sementara mantan bintang Miami Heat, Dwayne Wade, begitu emosional setelah mengetahui Kobe meninggal akibat kecelakaan helikopter. Wade mengunggah beberapa video yang memperlihatkan ia menangis karena mengetahui kematian tragis pemain yang meraih lima gelar NBA bersama LA Lakers.

2. Hasil Piala FA: Arsenal Menang Tipis atas Bournemouth

Pertandingan baru berjalan lima menit, tim tamu sudah mencetak gol. Bola dari Joseph Willock diberikan kepada Gabriel Martinelli dan dituntaskan Bukayo Saka.

[Gambas:Video CNN]

Setelah peluang Willock diamankan Mark Travers pada menit ke-21, lima menit berselang Arsenal mencetak gol kedua melalui Eddie Nketiah. Kali ini Saka berperan sebagai pemberi umpan.

Permainan Bournemouth yang tidak berkembang membuat Arsenal cukup nyaman menikmati keunggulan dua gol. Skor baru berubah pada pengujung laga setelah Sam Surridge memanfaatkan umpan dari Simon Francis.

Tangis Bintang NBA untuk Kobe hingga Arsenal Menang
3. Fakta Baru Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant

Sejumlah fakta baru muncul terkait kecelakaan helikopter Sikorsky S-76B yang menewaskan legenda NBA Kobe Bryant beserta tujuh penumpang lain, termasuk putrinya Gianna Maria Onore, Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Helikopter tersebut melewati Boyle Heights dekat Stadion Dodger dan berputar-putar di atas Glendale selama penerbangan.

Dikutip dari TMZ, cuaca sangat berkabut pada Minggu pagi. Karena cuaca buruk itu LAPD menghentikan patroli udara hingga sore hari.

Data pelacak penerbangan menunjukkan helikopter Kobe Bryant pertama kali mengalami masalah cuaca di atas Kebun Binatang LA.

Pilot helikopter sempat menghubungi menara kontrol di Bandara Burbank pada pukul 09.30 pagi. Pihak menara kontrol mengetahui pilot membawa helikopter tersebut berputar-putar selama 15 menit. (sry/ptr)