SOROT OLAHRAGA

Petronas Yamaha Tak Tertarik Rossi hingga Liverpool Menang

CNN Indonesia | Minggu, 02/02/2020 06:12 WIB
Petronas Yamaha Tak Tertarik Rossi hingga Liverpool Menang Valentino Rossi tidak diminati oleh Petronas Yamaha. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah berita menarik terjadi dalam 24 jam terakhir mulai dari Petronas tidak tertarik dengan Valentino Rossi hingga Liverpool menang telak di Liga Inggris.

Berikut berita menarik dari dunia olahraga di CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1. Petronas Yamaha Tak Tertarik dengan Valentino Rossi


CEO Petronas Yamaha Razlan Razali mengaku tidak memiliki rencana untuk menggunakan jasa Valentino Rossi di MotoGP 2021. Petronas Yamaha enggan menjemput bola merekrut Rossi.

Posisi Rossi di MotoGP 2021 menjadi tanda tanya setelah didepak dari tim pabrikan Yamaha usai musim 2020. Posisi The Doctor digantikan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

"Kami tidak pernah memikirkan dan tidak akan memikirkannya hingga Rossi menemui kami dan menyatakan niatnya," ujar Razlan kepada CNNIndonesia.com.

Petronas Yamaha Tak Tertarik Rossi hingga Liverpool MenangSofia Kenin jadi juara Australia Open 2020. (AP Photo/Dita Alangkara)

2. Sofia Kenin Juara Australia Open 2020

Petenis muda Amerika Serikat Sofia Kenin merebut gelar Grand Slam pertamanya setelah menjadi juara Australia Open 2020 dengan mengalahkan Garbine Muguruza dalam pertandingan tiga set di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (1/2).

Kenin menjadi petenis muda pertama dalam 12 tahun terakhir yang mampu merebut gelar Australia Open. Di usia 21 tahun dan 80 hari, Kenin 22 hari lebih muda daripada Naomi Osaka yang berstatus juara bertahan.

Petronas Yamaha Tak Tertarik Rossi hingga Liverpool Menang
Petenis muda terakhir yang mampu menjadi juara Australia Open adalah Maria Sharapova yang sukses merebut gelar pada 2008. Australia Open 2020 merupakan final Grand Slam pertama bagi Kenin.

3. Liverpool Hajar Southampton 4-0

Liverpool menang dengan skor telak 4-0 atas Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (1/2) waktu setempat.

The Reds menang berkat empat gol yang tercipta seluruhnya di babak kedua. Gol-gol Liverpool dicetak Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan dua gol Mohamed Salah.

Tambahan tiga poin membuat tim kota pelabuhan nyaman di puncak klasemen dengan 73 poin. Skuat asuhan Juergen Klopp unggul 22 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)