UFC Beri Penghormatan untuk Kobe di Duel Jon Jones vs Reyes

CNN Indonesia | Sabtu, 08/02/2020 14:55 WIB
UFC akan memberikan penghormatan untuk Kobe Bryant dalam pertarungan UFC 247 yang menampilkan duel utama Jon Jones vs Dominick Reyes. Mendiang Kobe Bryant akan dapat penghormatan di UFC 247. (Joe KLAMAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ultimate Fighting Championship (UFC) akan memberikan penghormatan untuk legenda NBA, Kobe Bryant, dalam pertarungan UFC 247 yang menampilkan duel utama antara Jon Jones vs Dominick Reyes, Sabtu (8/2) waktu setempat.

Penghormatan untuk Kobe dan putrinya Gianna Bryant di UFC 247 itu dikatakan langsung Presiden UFC Dana White kepada TMZ.

Menurut White, Kobe Bryant merupakan salah satu investor di UFC. UFC mendapatkan suntikan dana besar dari perusahaan Kobe beberapa hari sebelum insiden nahas itu terjadi di perbukitan Calabasas, California.


Kobe tidak saja memiliki saham di UFC, tetapi juga di minuman energi resmi di lembaga pertarungan mixed martial arts (MMA) tersebut, Body Armor.

"Kobe mendapat distribusi [pendapatan] dari UFC pada hari Rabu sebelum kejadian [Minggu], dan dia sangat terdorong dan bersemangat, serta dia mengatakan apa yang selalu dikatakan semua orang. 'Saya berharap, saya berinvestasi lebih banyak," ucap White kepada TMZ.

Jon Jones melawan Dominick Reyes di UFC 247.Jon Jones melawan Dominick Reyes di UFC 247. (Ronald Martinez/Getty Images/AFP)
White mengatakan dia akan mengingat Kobe sebagai pria hebat dan bagian penting dari UFC. Karena itu, penghormatan Kobe juga akan digelar di UFC 247 yang diselenggarakan di Toyota Center, Houston, Texas.

[Gambas:Video CNN]
Kobe tidak saja terkenal di lapangan, tetapi juga dalam menjalankan bisnis. Usai pensiun sebagai pebasket pada 2016, ia bersama Jeff Stibel mendirikan perusahaan modal ventura bernama Bryant Stibel dengan modal US$100 juta pada Agustus 2016.

UFC Beri Penghormatan untuk Kobe di Duel Jones vs Reyes
Melalui entitas bisnis itu, Kobe berinvestasi pada perusahaan rintisan (startup) di berbagai bidang teknologi, media, dan data.

Beberapa perusahaan startup yang menerima suntikan dana dari Bryant Stibel di antaranya AOS Art of Sport, ringDNA, vipKid, Minted, Legalzoom, dan DellTechnologies. (sry/jun)