Sinar Ronaldo dan Ibrahimovic Tertutup Buffon

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 14:05 WIB
Sinar Ronaldo dan Ibrahimovic Tertutup Buffon Gianluigi Buffon melakukan 10 penyelamatan di AC Milan vs Juventus. (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak orang memprediksi Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo bakal jadi sorotan di laga semifinal Coppa Italia AC Milan vs Juventus, Kamis (13/2). Tapi, faktanya justru Gianluigi Buffon yang lebih layak jadi bintang.

Ibrahimovic dan Ronaldo memang tampil cukup lumayan di sepanjang leg pertama semifinal Coppa Italia. Setidaknya kedua penyerang gaek ini masih menghadirkan ancaman serius bagi pemain bertahan lawan.

Keduanya tercatat sama-sama melepaskan empat tembakan dan satu yang tepat mengenai sasaran. Namun, satu on target Ronaldo berbuah gol lewat eksekusi penalti.


Meski masih bisa didebat, tapi Ronaldo terbukti lebih hebat dari Ibra lewat sebuah gol yang menyelamatkan wajah Juventus dari kekalahan. Sebelumnya, Bianconeri tertinggal lewat gol Ante Rebic.

[Gambas:Video CNN]
Ronaldo memang berhasil menghindarkan Juventus dari kekalahan, tapi Buffon adalah pahlawan sesungguhnya di laga ini. Kiper berusia 42 tahun itu masih menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Buffon tampil fantastis dengan melakukan 10 penyelamatan di sepanjang 90 menit. Hanya satu sontekan Ante Rebic yang lepas dari adangan mantan kiper timnas Italia itu.

Bukan Ibra-Ronaldo, Tapi Buffon yang Jadi Bintang
Opta mencatat, Juventus kali terakhir menghadapi 11 tembakan tepat sasaran adalah saat menghadapi Lazio pada 2013 silam.

Jika Buffon tak gemilang, mungkin Juventus harus pulang dengan kepala tertunduk dari San Siro. Namun, Buffon membuktikan diri masih berada di level terbaik.

Musim lalu Buffon sempat berlabuh ke PSG.Musim lalu Buffon sempat berlabuh ke PSG. (Martin BUREAU / AFP)
Salah satu penyelamatan terbaik Buffon terjadi saat menepis tembakan keras Davide Calabria dari luar kotak penalti. Mantan penjaga gawang Parma itu terbang sebelum menepis bola dengan tangan kiri.

Whoscored menobatkan Buffon sebagai man of the match di laga ini dengan nilai 8,6. Sementara Ronaldo dan Ibrahimovic hanya mendapat nilai 7 poin.

Meski musim ini lebih banyak duduk di bangku cadangan, Buffon mampu membuktikan diri bahwa Juventus tak sia-sia memulangkannya dari Paris Saint Germain. (jun/har)