Mourinho hingga Gerrard Menanti 'Hibahan' Gelar dari Man City

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 20:21 WIB
Mourinho hingga Gerrard Menanti 'Hibahan' Gelar dari Man City Jose Mourinho bisa dapat keuntungan dari hukuman yang diberikan kepada Man City. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku dengan tenang akan menunggu putusan soal sanksi yang bisa diberikan Premier League kepada Manchester City akibat hukuman yang dijatuhkan UEFA.

Mourinho berpikir, hukuman yang diberikan Liga Inggris kepada The Citizens bisa menguntungkan Tottenham yang saat ini tengah berjuang meraih tiket Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu, Mourinho juga bercanda, hukuman Liga Inggris yang dapat diberikan kepada Man City akan membuat gelar juara 2017/2018 diberikan kepada Manchester United, tim yang dilatih pria asal Portugal ketika jadi runner-up di musim tersebut.


"Jika saya menganalisis itu, saya harus bertanya apakah tim yang finis kedua pada 2018 akan menjadi juara, ya atau tidak? Itu akan menarik. Tapi itu bagian dari candaan, saya hanya menunggu dengan tenang," ujar Mourinho sembari tertawa dikutip dari Metro.

"Saya [di Tottenham] tidak memikirkan [posisi] empat atau lima. Saya hanya berpikir tentang melakukan yang terbaik yang kami bisa, poin terbanyak yang kami bisa, posisi terbaik yang kami bisa, dan kemudian pada akhir musim kami akan melihat di mana kami berada," ucap Mourinho menambahkan.

Steven Gerrard ikut menunggu perkembangan kasus Man City.Steven Gerrard ikut menunggu perkembangan kasus Man City. (AFP PHOTO/ANDREW YATES)
Pihak Premier League saat ini masih menunggu hasil putusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dari banding yang akan dilakukan Man City.

[Gambas:Video CNN]
The Citizens berniat banding usai dihukum UEFA dengan larangan tampil di turnamen antarklub Eropa dalam dua musim ke depan. Hukuman tersebut dijatuhkan lantaran Man City dianggap memanipulasi laporan financial fair play (FFP) sejak 2012-2016.

Mourinho hingga Gerrard Menanti 'Hibahan' Gelar dari Man City
Media-media Inggris mengklaim, jika Man City dinyatakan bersalah maka gelar juara Liga Inggris musim 2013/2014 bisa ikut dicabut.

Rumor itu disambut legenda Liverpool Steven Gerrard. Karena di musim 2013/2014 itu Liverpool menjadi runner-up di bawah Man City. Dengan begitu, Gerrard punya peluang merasakan gelar yang sampai saat ini belum dicicipinya.

"Sampai saya mengetahui hukuman yang akan diberikan Premier League, saya tidak akan berkomentar lebih jauh. Tapi saya benar-benar tertarik pada itu, untuk alasan yang jelas," ucap Gerrard dikutip dari Liverpool Echo. (sry/jun)