Salah dan Mane Melempem di Atletico vs Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 07:01 WIB
Salah dan Mane Melempem di Atletico vs Liverpool Mohamed Salah tampil buruk saat Liverpool dikalahkan Atletico Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah dan Sadio Mane tidak mampu memperlihatkan kemampuan terbaik saat Liverpool kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (18/2) waktu setempat.

Salah dan Mane merupakan dua pemain paling tajam milik Liverpool. Salah sudah mencetak 18 gol dan Mane 16 kali membobol gawang lawan di semua ajang.

Namun, ketajaman Salah dan Mane tidak terlihat di markas Atletico. Dua bintang Liverpool asal benua Afrika itu tidak berkutik dikawal ketat pemain belakang Los Colchoneros.


Salah sulit lepas dari kawalan bek kiri Liverpool, Renan Lodi. Sedangkan Mane tak berkutik dijaga ketat, Sime Vrsaljko.

Statistik Salah dan Mane juga terbilang buruk di laga ini.

[Gambas:Video CNN]

Salah hanya melakukan dua usaha untuk mencetak gol dan tidak satupun yang tepat sasaran selama 72 menit berada di lapangan. Posisi penyerang sayap asal Mesir itu lantas digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Statistik lebih buruk malah dibuat Mane. Pemain berusia 27 tahun itu tidak sekalipun memberikan ancaman ke gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak selama 45 menit dimainkan pelatih Jurgen Klopp.

Salah dan Mane Gagal Bersinar di Atletico vs Liverpool
Mane yang baru pulih dari cedera digantikan oleh Divock Origi. Sama seperti Mane, Origi juga tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.

Penampilan buruk Salah dan Mane jadi gambaran dari ketidakmampuan Liverpool merepotkan Atletico. Meski mendominasi penguasaan bola, juara bertahan Liga Champions itu tidak bisa membuat satupun tembakan tepat sasaran dari delapan kali percobaan.

(jal/bac)