Eks Kiper Liverpool Dituding Curang Saat Lawan MU

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 07:30 WIB
Eks Kiper Liverpool Dituding Curang Saat Lawan MU Simon Mignolet disebut berbuat curang saat lawan Manchester United. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kiper Liverpool, Simon Mignolet, dituding berbuat curang saat Club Brugge menahan imbang Manchester United 1-1 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion Jan Breydel, Jumat (21/2) dini hari WIB.

Aksi curang Mignolet yang jadi sorotan itu terjadi saat Club Brugge mencetak gol pada menit ke-15. Kiper berusia 31 itu melakukan tendangan gawang dengan bola yang tidak dalam kondisi statis.

Tendangan gawang Simon Mignolet itu lantas berujung gol yang dicetak Emmanuel Dennis. Penyerang Club Brugge itu dengan mudah menaklukkan kiper MU, Sergio Romero, yang terlalu jauh meninggalkan gawang.


Dilansir Daily Mail, para pemain MU melakukan protes pada wasit setelah Club Brugge mencetak gol. Mereka merasa gol tim tuan rumah tidak sah karena Mignolet menendang bola saat bola masih bergerak.

[Gambas:Video CNN]

Dalam International Football Association Board (IFAB) disebutkan tendangan gawang harus dilakukan dalam keadaan bola diam. Disebutkan pula bola boleh ditendang dari sisi manapun dari area gawang oleh kiper atau pemain yang bukan kiper.

Beruntung buat MU tindakan curang Mignolet tidak membuat mental mereka jatuh. Meski tampil mengecewakan di babak pertama, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih bisa mencetak gol pada menit ke-36.

Eks Kiper Liverpool Curang Saat Lawan MU di Liga Europa
Gol MU yang menyamakan kedudukan dicetak Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu melakukan solo run dari daerah permainan Club Brugge yang diakhiri dengan tendangan ke pojok kiri gawang Mignolet.

Setelah skor imbang 1-1, Club Brugge dan MU saling memberikan tekanan. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. (jal/jal)