Satu Kemenangan Lagi Liverpool Setara dengan Generasi Emas MU

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 08:53 WIB
Liverpool bakal menyamai torehan Manchester United ketika meraih treble pada musim 1998/1999 jika meraih kemenangan atas West Ham. Jurgen Klopp membawa Liverpool meraih kemenangan demi kemenangan pada musim ini. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bakal menyamai torehan Manchester United ketika meraih treble pada musim 1998/1999 jika meraih kemenangan atas West Ham United, Selasa (25/2) dini hari WIB.

The Reds yang memimpin klasemen kini sudah mengantongi 76 poin. Tambahan tiga poin lagi bakal mengantarkan skuad Merseyside Merah menyamai jumlah poin MU ketika menjadi juara Liga Inggris pada musim 1998/1999.


Dalam Liga Inggris yang sudah berlangsung lebih dari 20 tahun silam itu, MU mengumpulkan 79 poin atau hanya unggul satu poin atas Arsenal yang merupakan juara bertahan dan harus puas menjadi runner up.


Prestasi MU pada musim 1998/1999 tidak main-main. Selain menjadi juara di liga domestik, anak asuh Sir Alex Ferguson juga berjaya di Piala FA dan Liga Champions.

Satu Kemenangan Lagi Liverpool Setara dengan Generasi Emas MULiverpool bakal menjamu West Ham United dalam pekan ke-27 Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)
Musim ini Liverpool bisa mengikuti jejak MU dengan meraih tiga gelar yang sama. Di kancah domestik, Sadio Mane dan kawan-kawan untuk sementara berada di puncak klasemen dan unggul 19 poin atas Manchester City yang menempati peringkat kedua. Liverpool butuh 15 poin lagi atau lima kemenangan untuk mengamankan gelar pertama di ajang Premier League.

Liverpool pun masih bertahan di Piala FA. Pada laga babak kelima yang akan berlangsung 3 Maret, anak asuh Jurgen Klopp akan menghadapi Chelsea.


Sementara di Liga Champinos, Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan masih bakal menjalani laga leg kedua babak 16 besar menghadapi Atletico Madrid. Pada leg pertama yang berlangsung tengah pekan lalu, Liverpool kalah 0-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Pada musim ini, Liverpool sudah lebih dulu meraih dua gelar yakni Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)