La Liga Berpotensi Rugi Rp11 Triliun Bila Dihentikan

CNN Indonesia | Sabtu, 14/03/2020 00:52 WIB
Liga Spanyol atau La Liga berpotensi mengalami kerugian sekitar 700 juta euro atau Rp11,5 triliun bila dihentikan akibat penyebaran virus corona. La Liga berpotensi mengalami kerugian besar bila dibatalkan. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Spanyol atau La Liga berpotensi mengalami kerugian sekitar 700 juta euro atau Rp11,5 triliun bila dihentikan akibat penyebaran virus corona.

La Liga Santander dan La Liga Smart Bank yang merupakan dua divisi teratas di Spanyol telah memutuskan menunda dua laga ke depan. Keputusan tersebut membuat rumor La Liga musim ini bakal dihentikan muncul ke permukaan.

Dengan masih menyisakan 11 laga, baik di divisi pertama dan divisi kedua, La Liga berpotensi mengalami kerugian sekitar 700 juta euro atau Rp11,5 triliun.


Dalam situasi saat ini, sejumlah skenario sudah siap diterbitkan oleh pihak La Liga. Skenario itu mencakup penentuan juara lewat klasemen terakhir atau pembatalan kompetisi musim ini dengan tidak ada juara yang ditetapkan.

La Liga Berpotensi Rugi Rp11 Triliun Bila Dihentikan
Saat ini Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga. Barcelona mengoleksi 58 poin, unggul dua angka atas Real Madrid yang ada di posisi kedua. Terakhir kali Liga Spanyol tidak digelar adalah pada periode 1936-1939 saat masa perang.

Barcelona sendiri merupakan juara Liga Spanyol dalam dua musim terakhir. (ptr/sry)