Bos West Ham: Liverpool Pantas Juara, Tapi Liga Harus Batal

CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 11:41 WIB
Wakil Presiden West Ham United Karren Brady mendapat kritikan dari pendukung Liverpool setelah meminta Liga Inggris musim ini dibatalkan Liverpool tinggal butuh enam poin untuk juara Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden West Ham United Karren Brady menolak menarik ucapannya yang meminta Liga Inggris musim ini dibatalkan jika tidak bisa dilanjutkan karena virus corona.

Brady mendapat banyak kritikan dari pendukung Liverpool setelah menyatakan Liga Inggris musim ini harus dibatalkan jika tidak bisa dilanjutkan. Pernyataan itu diungkap Brady lewat tulisan melalui The Sun.

Melalui akun Twitter miliknya, Brady kemudian merespons kritikan dari pendukung Liverpool. Wanita 50 tahun itu tidak memungkiri Liverpool pantas menjadi juara Liga Inggris musim ini. Tapi, Brady tetap menganggap masih ada kemungkinan lain yang tidak akan terjawab jika musim tidak dilanjutkan.


"Semua orang sepakat Liverpool pantas merebut gelar liga. Premier League dan EFL melakukan segala cara memastikan musim ini berakhir, termasuk menunda laga, mengisolasi pemain, dan jika dibutuhkan bermain tanpa penonton memasuki musim panas," tulis Brady.

Liverpool mengincar gelar Premier League pertama.Liverpool mengincar gelar Premier League pertama. (AP/Jon Super)
"Maksud saya keselamatan suporter, pemain, staf adalah prioritas, dan jika sisa pertandingan tidak bisa dijalani, maka yang adil dan masuk akal adalah menyatakan musim ini batal dan tidak berlaku. Siapa yang akan tahu hasil akhirnya jika pertandingan tidak dimainkan secara penuh," tulis Brady dikutip dari Daily Mail.

Bos West Ham: Liverpool Pantas Juara, Tapi Liga Harus Batal
Liverpool tinggal butuh enam poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini. The Reds tidak pernah merebut gelar Premier League dan sudah tidak menjadi juara Liga Inggris sejak 1990.

Pembatalan Liga Inggris dan menghapus semua hasil akan menguntungkan West Ham. Pasalnya, The Hammers sedang dalam ancaman degradasi setelah berada di posisi 16 dengan hanya keunggulan selisih gol atas Bournemouth di posisi 18.

Premier League sendiri memutuskan untuk menunda Liga Inggris hingga 3 April 2020. Namun, peluang untuk melanjutkan kompetisi terbilang kecil karena wabah virus corona.

[Gambas:Video CNN] (har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK