UEFA Putuskan Nasib Liga Champions Besok

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 21:02 WIB
Kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa musim ini akan ditentukan UEFA pada rapat darurat, Rabu (1/4) waktu setempat. Nasib Liga Champions ditentukan besok. (UEFA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- UEFA akan memutuskan nasib Liga Champions di musim ini apakah akan dijadwal ulang atau dibatalkan karena pandemi virus corona pada rapat Rabu (1/4) waktu setempat.

Dikutip dari Mirror, Liga Champions musim 2019/2020 bisa dibatalkan jika tidak ada kesepakatan dalam rapat darurat tersebut.

Pandemi Covid-19 membuat hampir jadwal pertandingan sepak bola di Eropa berantakan. Semua liga top Eropa menangguhkan kompetisi dan tidak akan dilanjutkan setidaknya hingga awal Mei.


Liga Inggris dan Jerman membuat kesepakatan penghentian sementara sampai 30 April, sedangkan Liga Spanyol, Italia, dan Prancis menunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

UEFA Putuskan Nasib Liga Champions Besok [LOG]
Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Eropa 2020 juga ikut terdampak dari wabah virus corona ini. Karena itu, guna menentukan kelanjutan dari turnamen-turnamen antarklub di Benua Biru itu, UEFA menggelar rapat pada Rabu.

"UEFA telah mengundang Sekretaris Jenderal dari 55 anggota asosiasi dalam sebuah konferensi video pada hari Rabu (1/4) untuk berbagi pembaruan tentang kemajuan yang dibuat oleh dua kelompok kerja yang dibuat dua minggu lalu dan untuk membahas opsi yang diidentifikasi sehubungan dengan potensi penjadwalan ulang pertandingan," demikian pernyataan UEFA.

[Gambas:Video CNN]

Menurut UEFA, pertemuan nanti tidak saja membahas perkembangan kompetisi klub, tetapi juga tim nasional. Sekaligus berdiskusi tentang kontrak pemain dan sistem transfer.

UEFA akan menghentikan semua turnamen di UEFA jika tidak terjadi kesepakatan dalam pertemuan nanti. Hal itu dikatakan langsung Presiden UEFA Aleksander Ceferin pada pekan lalu.

"Jika kita tidak berhasil melanjutkan turnamen, musim ini mungkin akan dihapus," ujar Ceferin.

Sekalipun turnamen kompetisi di Eropa, termasuk Liga Champions, dilanjutkan di tengah pandemi corona, Ceferin memerintahkan agar pertandingan tersebut digelar secara tertutup. (sry/bac)