SOROT OLAHRAGA

Bob Hasan Sosok Langka hingga Pemotongan Gaji Pemain Bola

CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 06:56 WIB
Bob Hasan sosok manusia langka hingga pemotongan gaji pemain bola dan sarkasme Barkley jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir. Bob Hasan sosok langka di olahraga Indonesia. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bob Hasan sosok manusia langka di olahraga Indonesia hingga pemotongan gaji pemain bola dan sarkasme Barkley jadi berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Dunia atletik berduka setelah Bob Hasan meninggal dunia, Selasa (31/3). Sementara klub-klub sepak bola sedang merumuskan pemotongan gaji pemain untuk mengatasi krisis keuangan di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, Jorge Masvidal mencoba memanfaatkan kesempatan untuk menggantikan posisi Khabib Nurmagomedov di UFC 249.


Berikut berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com:

1. Bob Hasan, Manusia 'Langka' di Dunia Olahraga Indonesia

Bob Hasan meninggal dunia di usia 89 tahun. Bob Hasan diketahui mengidap penyakit kanker dan telah menjalani perawatan secara intensif sejak tiga bulan terakhir.

Para atlet dan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tentu yang paling kehilangan sosok Bob Hasan. Bagaimana tidak, kontribusi besar mendiang seolah tak tergantikan sejak kali pertama menjadi Ketua Umum PB PASI pada 1976.

Bob Hasan Sosok Langka hingga Pemotongan Gaji Pemain Bola
Masa depan PB PASI pun seolah di persimpangan jalan kehilangan sosok almarhum. Maklum, Bob Hasan yang selama ini memegang penuh kendali nakhoda mengarahkan organisasi sekaligus sebagai penyokong dana.

2. Masvidal Siap Gantikan Khabib Lawan Ferguson di UFC 249

Jorge Masvidal menegaskan siap menggantikan Khabib Nurmagomedov dalam menghadapi Tony Ferguson pada UFC 249 18 April mendatang.

Khabib saat ini berada di Rusia dan aturan larangan bepergian terkait pandemi Corona menyulitkan langkah Khabib untuk keluar dari negaranya.

[Gambas:Video CNN]
Hal itu kemudian mendorong Masvidal menyatakan siap untuk menghadapi Ferguson sebagai pengganti Khabib.

3. Pemotongan Gaji Pemain Bola dan Sarkasme Barkley

Pemotongan gaji pemain sepak bola menjadi salah satu hal yang tidak dapat dihindari di tengah wabah virus corona. Sebuah situasi yang seharusnya diterima para pemain.

Wabah virus corona menunjukkan betapa rapuhnya industri olahraga seperti sepak bola. Klub-klub kaya Eropa mengalami krisis keuangan menyusul dihentikannya kompetisi karena wabah virus corona.

Penghentian kompetisi berarti klub-klub tersebut tidak ada pemasukan dari pertandingan atau hak siar. Sepak bola berhenti hingga setidaknya akhir Mei, namun diprediksi akan berhenti lebih lama karena virus corona. (jun/jal)