Sadio Mane Ikhlas Jika Liverpool Gagal Jadi Juara

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 17:15 WIB
Sadio Mane mengaku bisa menerima jika Liga Inggris musim ini dibatalkan karena wabah virus corona dan Liverpool gagal menjadi juara. Sadio Mane menerima jika Liverpool gagal jadi juara Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Sadio Mane mengaku bisa menerima jika Liga Inggris musim ini dibatalkan karena wabah virus corona dan Liverpool gagal menjadi juara.

Kelanjutan Premier League musim ini masih menjadi tanda tanya. Peluang untuk melanjutkan Liga Inggris juga terbilang kecil melihat kondisi wabah virus corona saat ini.

Mane mengaku sangat ingin merebut gelar Premier League. Terlebih Liverpool belum pernah merasakan gelar tersebut. Namun, striker asal Senegal itu hanya ingin meraihnya di atas lapangan.


"Saya pikir saya belum juara. Saya cinta pekerjaan saya dan sepak bola. Saya ingin menjadi pemenang di atas lapangan. Saya ingin memenangi pertandingan dan merebut trofi, itu yang saya sukai," ujar Mane dikutip dari TalkSport.

Sadio Mane sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris musim ini.Sadio Mane sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool tinggal butuh enam poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini setelah unggul hingga 25 poin atas Manchester City.

Meski Liverpool tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Inggris, Mane mengaku tidak masalah jika kondisi The Reds gagal menjadi juara.

Sadio Mane Terima Jika Liverpool Gagal Jadi Juara
"Dengan situasi seperti ini, apapun yang terjadi saya akan mengerti. Ini kondisi sulit bagi Liverpool, tapi lebih sulit lagi bagi jutaan orang di seluruh dunia," ucap Mane.

"Orang-orang kehilangan anggota keluarga dan itu situasi yang yang lebih sulit. Bagi saya bisa menjadi juara adalah sebuah impian. Tapi, jika bukan itu yang terjadi, saya akan menerimanya. Ini bagian dari hidup. Mudah-mudahan kami akan menang tahun depan," sambung mantan pemain Southampton itu.

Satu negara Eropa yang sudah menyatakan liga dihentikan dan menunjuk klub sebagai juara adalah Belgia. Club Brugge dinyatakan menjadi juara Liga Belgia setelah unggul 15 poin di musim reguler saat liga dihentikan. (har/ptr)

[Gambas:Video CNN]