Kamaru Usman Ejek Niat McGregor Ingin Kuasai Kelas Welter UFC

CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2020 21:36 WIB
Conor McGregor celebrates after defeating Donald Conor McGregor ingin naik kelas ke kelas welter. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman mengejek niat Conor McGregor untuk naik kelas dan menguasai kelas welter.

McGregor mengungkapkan tekad untuk naik kelas ke kelas welter usai menguasai kelas ringan UFC.

"Setelah menyelesaikan tugas menghancurkan divisi ini. Giliran kelas 170 pounds [welter]," tulis McGregor dalam akun twitter miliknya.


Unggahan McGregor itu langsung mendapat tanggapan dari Usman yang saat ini jadi juara kelas welter.

"Kamu pasti mengetik sambil mabuk. Tinggalkan wiski itu. #Kamu tidak akan bisa berbuat apapun," kata Usman memberikan balasan.

[Gambas:Video CNN]
Ambisi McGregor untuk tampil di kelas welter bukan hanya sekadar isapan jempol. Pasalnya McGregor pernah dua kali bertarung lawan Nate Diaz di bobot kelas welter pada tahun 2016 dengan hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

McGregor saat ini tengah menanti kepastian bertarung. Di kelas ringan, UFC masih belum menemukan calon lawan yang tepat bagi McGregor.

Hal ini membuat McGregor mungkin pindah bertarung ke kelas welter. Di kelas welter, banyak potensi lawan yang bisa dihadapi oleh McGregor.

Salah satu petarung yang sudah bersedia menghadapi McGregor adalah Jorge Masvidal. Masvidal menuntut duel lawan Kamaru Usman dalam perburuan gelar kelas welter karena ia merasa jadi satu-satunya petarung yang belum mendapatkan kesempatan tersebut.

GIF Banner Promo Testimoni

Namun bila ia harus gagal melawan Usman, satu-satunya duel yang diinginkan oleh Masvidal adalah laga lawan McGregor yang dipastikan bakal mendatangkan keuntungan besar dari segi finansial. (ptr/jun)