Presiden UFC: Mike Tyson Siapkan Petarungan Besar

CNN Indonesia | Jumat, 29/05/2020 13:30 WIB
BURBANK, CALIFORNIA - JANUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY. NO COMMERCIAL USE) Mike Tyson arrives at the 2019 iHeartRadio Podcast Awards Presented by Capital One at the iHeartRadio Theater LA on January 18, 2019 in Burbank, California.   Joe Scarnici/Getty Images for iHeartMedia/AFP Mike Tyson. (Joe Scarnici/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White mengatakan Mike Tyson akan menjalani pertarungan besar dalam rencana kembali naik ring. White mendukung langkah comeback Tyson.

Sejumlah calon lawan Tyson beredar di media, mulai dari Evander Holyfield hingga Shannon Brigges. Namun, Si Leher Beton hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai calon lawan dan tanggal pertarungan.

White yang merupakan sahabat Tyson, mengaku memiliki informasi mengenai rencana pertarungan mantan juara dunia kelas berat tinju tersebut. White memastikan Tyson akan menjalani pertarungan besar.


"Biasanya saya akan mengatakan, 'Saya tidak ingin Tyson bertarung'. Saya bahkan memasukkan Tyson ke acara televisi, agar dia tidak bertarung. Tapi Tyson sudah besar, dia bisa memutuskan apa saja. Orang ini sangat kuat, terlihat luar biasa dan dalam kondisi hebat," ujar White dikutip dari ESPN.

"Dari apa yang saya dengar, mereka sudah mempersiapkan pertarungan, sesuatu yang besar. Tyson akan naik ring. Kami berbicara dan dia bilang, 'Saya penuh semangat. Saya ingin naik ring dan merasakan lagi'. Saya sangat mendukung Tyson," sambung White.

White memastikan akan hadir menyaksikan langsung pertarungan Tyson. Pria 50 tahun itu tidak peduli jika pertarungan Tyson akan digelar tanpa penonton.

[Gambas:Video CNN]
"Saya pasti akan hadir, saya pasti akan pergi. Saya tidak peduli jika pertarungan digelar tanpa penonton. Saya akan mencari cara untuk bisa menyaksikannya," ucap White.

Tyson kali terakhir naik ring tinju saat dikalahkan Kevin McBride pada 11 Juni 2005. Ketika itu Tyson memutuskan mundur usai ronde keenam. (har/har)