Paderborn vs Dortmund, Bundesliga Paling Sopan Sejak 2004

CNN Indonesia | Senin, 01/06/2020 07:16 WIB
Christian Paderborn's German defender Christian Strohdiek vies with Dortmund's Portuguese defender Raphael Guerreiro during the German first division Bundesliga football match SC Paderborn 07 and Borussia Dortmund at Benteler Arena in Paderborn on May 31, 2020. (Photo by Lars Baron / POOL / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Paderborn vs Dortmund. (AFP/LARS BARON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Borussia Dortmund atas Paderborn 6-1, Minggu (31/5), diwarnai dengan minim pelanggaran. Paderborn vs Dortmund menjadi pertandingan Bundesliga paling 'sopan' sejak 2004.

Dortmund kembali memangkas jarak dengan Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Liga Jerman menjadi tujuh poin berkat kemenangan besar atas Paderborn. Gelandang Inggris Jadon Sancho menciptakan hattrick pada laga ini.

Selain hattrick Sancho, sejumlah fakta menarik muncul dari kemenangan besar Dortmund atas Paderborn. Salah satunya adalah minim pelanggaran di laga yang berlangsung di Benteler Arena tersebut.


Dikutip dari Opta, hanya ada satu pelanggaran di babak pertama laga Paderborn vs Dortmund. Pelanggaran itu terjadi pada menit ke-27 ketika pemain Dortmund Thomas Delaney melanggar Sebastian Schonlau.

Ini adalah kali pertama sejak data statistik pertandingan Bundesliga dimulai pada 2004 hanya ada satu pelanggaran di babak pertama pertandingan. Total ada sepuluh pelanggaran terjadi di laga Paderborn vs Dortmund.

Kemenangan atas Paderborn juga membuat Dortmund sudah mencetak rekor gol klub setelah 29 pertandingan, yakni dengan 80 gol. Tim asuhan Lucien Favre itu hanya kurang dua gol untuk menyamai rekor gol klub di Bundesliga pada musim 2015/2016 (82 gol).

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu Sancho sudah mengoleksi 15 gol di Bundesliga setelah menciptakan hattrick melawan Paderborn. Total pemain asal Inggris itu mencetak 15 gol dan 16 assist, pemain pertama yang mampu melakukannya sejak 2004.

Penampilan apik Sancho juga menjadi jawaban untuk Favre setelah pemain 20 tahun itu dicadangkan sang pelatih saat Dortmund dikalahkan Munchen pekan lalu. (har/har)