SOROT OLAHRAGA

Van Dijk Nyaris Meninggal Hingga MotoGP Mulai 19 Juli

CNN Indonesia | Senin, 01/06/2020 07:59 WIB
Liverpool's Virgil van Dijk poses during the Golden Ball award ceremony at the Grand Palais in Paris, Monday, Dec. 2, 2019. Awarded every year by France Football magazine since Stanley Matthews won it in 1956, the Ballon d'Or, Golden Ball for the best player of the year will be given to both a woman and a man. (AP Photo/Francois Mori) Virgil van Dijk. (AP Photo/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berita mengenai bek Liverpool Virgil van Dijk nyaris meninggal hingga MotoGP 2020 dimulai 19 Juli menjadi kabar olahraga terbesar dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada berita pesta gol Borussia Dortmund saat melawan Paderborn pada lanjutan Bundesliga Jerman. Berikut tiga berita olahraga terbesar dalam 24 jam terakhir:

1. Van Dijk Nyaris Meninggal

Bek Liverpool hampir meninggal saat masih memperkuat Groningen di Belanda karena penyakit radang pada usus buntu dan dinding perut serta infeksi ginjal. Van Dijk bahkan sampai berencana membuat surat wasiat.


"Ibu dan saya mendiskusikan berbagai skenario yang mungkin terjadi. Pada suatu saat saya harus menandatangani beberapa dokumen, semacam bukti. Jika saya mati, sebagian uang saya akan menjadi milik ibu. Tentu tak ada yang mau berbicara soal itu, tetapi kami harus melakukannya," ujar Van Dijk.

2. MotoGP 2020 Mulai 19 Juli

Mantan pebalap MotoGP yang kini menjadi salah satu anggota race direction, Loris Capirossi, menyebut seri pertama MotoGP 2020 akan berlangsung 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol.

[Gambas:Video CNN]
Capirossi mengatakan saat ini pihak MotoGP sedang dalam proses pembicaraan dengan pemerintah Spanyol sambil menunggu situasi perkembangan pandemi virus corona.

3. Dortmund Pesta Gol

Borussia Dortmund meraih kemenangan 6-1 atas tim juru kunci Paderborn pada lanjutan Bundesliga di Stadion Benteler Arena, Minggu (31/5). Gelandang asal Inggris Jadon Sancho menciptakan hattrick pada laga ini.

Kemenangan atas Paderborn membuat Dortmund kembali menjaga jarak dengan Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Liga Jerman. Dortmund kini kembali berjarak tujuh poin dari Munchen. (har/har)