Lima Pemain Barcelona Diklaim Positif Virus Corona

CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 19:34 WIB
Barcelona's Lionel Messi and teammates celebrate a goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Valladolid CF at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Oct. 29, 2019. (AP Photo/Joan Monfort) Lima pemain Barcelona diklaim positif virus corona. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lima pemain bintang Barcelona diklaim positif virus corona dan hingga kini pihak klub memilih untuk merahasiakan identitas mereka.

Daily Mail mengutip dari radio Catalan RAC1, melaporkan kelima pemain yang belum diketahui identitasnya itu tidak menunjukkan gejala penyakit. Mereka baru tersadar usai menjalani tes darah.

Klaim RAC1 didukung program sepak bola Spanyol, El Chiringuito de Jugones, yang juga mengungkapkan dua staf Barcelona positif corona.


Meski demikian, kelima pemain tersebut telah pulih dari virus dan sudah kembali berlatih bersama klub. Namun, media setempat khawatir kelima pemain itu menjadi rentan cedera.

GIF Banner Promo Testimoni
Saat ini skuat arahan Quique Setien sudah mulai berlatih untuk mempersiapkan diri tampil di tengah pandemi virus corona.

La Liga berencana melanjutkan kompetisi mulai 11 Juni mendatang setelah sempat vakum sejak Maret akibat pandemi virus corna.

[Gambas:Video CNN]
Liga Spanyol musim ini menghadirkan persaingan ketat antara dua rival abadi, Barcelona dan Real Madrid. Blaugrana saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 58 poin, unggul dua angka atas Los Blancos.

Dengan sisa 11 laga tersisa, Barcelona dan Madrid tak boleh lengah hingga akhir kompetisi untuk memperebutkan status tim terbaik di Spanyol musim ini.

Barcelona akan kembali beraksi di markas Mallorca pada 13 Juni mendatang setelah pemerintah Spanyol memberi lampu hijau kepada La Liga untuk melanjutkan kompetisi bulan ini. (jun/nva)