Mayweather Kirim Rp1,2 M untuk Upacara Pemakaman George Floyd

CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 08:47 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 19: American professional boxing promoter and professional boxer Floyd Mayweather attends the WBA welterweight championship between Manny Pacquiao and Adrien Broner at MGM Grand Garden Arena on January 19, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Christian Petersen/Getty Images/AFP Floyd Mayweather menanggung biaya upacara pemakaman George Floyd. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather mengirim US$88,5 ribu alias Rp1,2 Miliar pada keluarga George Floyd untuk biaya upacara pemakaman.

Mayweather yang disebut bakal membiayai upacara pemakaman George Floyd terbukti mengirim cek senilai Rp1,2 Miliar. Hal tersebut terungkap dalam salah satu unggahan anggota keluarga George Floyd yang berterima kasih pada Mayweather.


Sebelumnya CEO Mayweather Promotions Leonard Ellerbe memang telah mengatakan Mayweather bakal membayar upacara pemakaman George Floyd.


"Dia mungkin akan marah pada saya karena mengatakan ini, namun dia memang akan membayar upacara pemakaman itu," ucap Ellerbe pada ESPN, dikutip dari SOHH.

George Floyd meninggal dunia pada 25 Mei lalu setelah lehernya ditekan oleh lutut polisi bernama Derek Chauvin.

Peristiwa tragis tersebut memancing reaksi besar dari warga kulit hitam Amerika Serikat. Terjadi demonstrasi besar-besaran di hari-hari berikutnya menuntut keadilan atas kematian George Floyd sekaligus keadilan bagi warga kulit hitam dalam gerakan 'Black Lives Matter'.
GIF Banner Promo Testimoni


Tragedi George Floyd ini memancing amarah banyak pihak termasuk jajaran elite atlet-atlet di Amerika Serikat maupun negara lain. Banyak atlet mengungkapkan protes keras mereka seperti LeBron James dan tak sedikit yang turun langsung ke jalan bergabung dalam demonstrasi seperti yang dilakukan oleh Enes Kanter. (ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]