Prediksi UFC 250 Amanda Nunes vs Felicia Spencer

CNN Indonesia | Sabtu, 06/06/2020 09:30 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Amanda Nunes of Brazil reacts after defeating Holly Holm of the United States during their UFC Womens Bantamweight Title bout at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Sean M. Haffey/Getty Images/AFP Amanda Nunes. (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- UFC 250 Amanda Nunes vs Felicia Spencer akan memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (7/6) pagi WIB. Berikut prediksi UFC 250 Nunes vs Spencer.

Nunes untuk kali pertama akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu saat melawan Spencer. Di atas kertas petarung asal Brasil itu lebih diunggulkan atas Spencer.

Berikut prediksi UFC 250 Nunes vs Spencer versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Pengalaman Buat Nunes Unggul (Nova Arifianto)

Saya prediksi duel Amanda Nunes vs Felicia Spencer berakhir untuk kemenangan sang juara bertahan karena The Lioness lebih kenyang pengalaman dibanding sang penantang.

GIF Banner Promo Testimoni
Spencer bakal memberi perlawanan solid dan tak bisa diremehkan begitu saja, namun kemenangan bakal diraih Nunes melalui kuncian yang bisa saja terjadi sebelum ronde terakhir.

Nunes Menang Kuncian di Ronde Kedua (Surya Sumirat)

Pertarungan Amanda Nunes vs Felicia Spencer bakal berjalan seru dan menarik. Meski Nunes lebih diunggulkan, namun Spencer bisa memberikan perlawanan di ronde-ronde awal.

Spencer boleh jadi bisa bertahan hingga ronde pertama usai. Namun pengalaman di ronde pertama itu jadi modal Nunes merobohkan Spencer di ronde kedua.


Meski Nunes terkenal memiliki kekuatan di pukulan, tapi saya memprediksi dia akan menang lewat kuncian jelang ronde kedua berakhir.

Amanda Nunes Cetak Sejarah (Putra Permata Tegar Idaman)

Amanda Nunes tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak sejarah sebagai petarung pertama yang mempertahankan gelar di dua kelas berbeda. Felicia Spencer memang tahan beradu pukulan dengan Cris Cyborg selama tiga ronde, namun pukulan Nunes memiliki level di atas itu. Cyborg pun terjungkal oleh pukulan Nunes.

Bila Spencer berani bermain di standing fight, usia pertarungan tidak akan lama. Spencer juga tak sepenuhnya unggul bila mengajak duel di ground fighting. Bila ia salah melakukan takedown, justru ia akan langsung jadi korban kuncian Nunes.

[Gambas:Video CNN]
Spencer bakal bertahan di ronde pertama namun tumbang di ronde kedua. Kemenangan TKO untuk Nunes di ronde kedua.

Nunes Menang Cepat (Jun Mahares)

Amanda Nunes kali ini layak diunggulkan menang dalam UFC 250 melawan Felicia Spencer. Selain punya teknik dan kekuatan bagus, Nunes tentu punya pengalaman lebih banyak.

Spencer kemungkinan besar bakal bertahan di awal-awal pertarungan, namun strategi ini justru membuka celah bagi Nunes untuk tampil menekan.

Jika Spencer gagal menutup celah dan terlalu mengandalkan permainan bawah atau kuncian, maka Nunes saya prediksi menang cepat di bawah ronde ketiga.

Nunes Menang KO (Haryanto Tri Wibowo)

Tanpa meremehkan kemampuan Felicia Spencer, UFC 250 saya prediksi berpeluang berlangsung cepat dengan kemenangan KO untuk Amanda Nunes di ronde pertama.

Nunes punya keunggulan di semua lini atas Spencer, baik untuk pertarungan atas dan ground fighting. Meski sering menang KO/TKO, Nunes punya disiplin Brazilian Jiu-Jitsu dan punya kemampuan bagus untuk pertarungan bawah.

Jika Spencer tidak memaksakan pertarungan bawah sejak ronde pertama, Nunes saya prediksi menang KO dengan cepat. (har)