Klub-klub Liga Inggris Berharap Suporter Balik ke Stadion

CNN Indonesia | Jumat, 05/06/2020 19:10 WIB
Chelsea's Ross Barkley celebrates after scoring his side's second goal during the English FA Cup fifth round soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge stadium in London Tuesday, March 3, 2020. (AP Photo/Ian Walton) Klub-klub Liga Inggris berharap suporter kembali ke stadion mulai September mendatang. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub-klub Liga Inggris berharap suporter kembali hadir memenuhi stadion pada September mendatang di masa new normal.

Liga Inggris mengalami penundaan sejak Maret demi mencegah penyebaran pandemi virus corona. Pertandingan sisa musim rencananya akan digelar tertutup tanpa penonton.

Sebagian besar klub telah memulai proses pengembalian uang kepada pemegang tiket musiman dan pemilik tiket pertandingan individu. Situasi ini jelas berdampak negatif bagi kesehatan keuangan klub.


Untuk mengurangi potensi kerugian besar musim depan, klub-klub papan atas sedang membahas kemungkinan kehadiran suporter.

GIF Banner Promo Testimoni
The Mirror mengklaim, suporter kemungkinan diizinkan kembali ke stadion selama menjaga jarak sosial di tribune penonton. Peluang untuk penonton kembali ke stadion kemungkinan baru akan bisa dimulai akhir tahun 2020.

Pekan lalu, kepala eksekutif Premier League Richard Masters juga sepakat setidaknya sebagian suporter diizinkan menonton pertandingan langsung musim depan.

"Tidak ada yang tahu kapan pertandingan dengan cara tertutup bakal berubah. Jelas, sudah tepat untuk memiliki rencana kehadiran penonton, tetapi Premier League dan klub optimistis hal itu mungkin terjadi secara bertahap," ujar Richard dikutip Daily Mail.

Premier League rencananya akan kembali bergulir mulai 17 Juni mendatang. Sejumlah peraturan baru muncul, termasuk penambahan pergantian pemain dari tiga menjadi lima untuk mengantisipasi keletihan berlebihan setelah tiga bulan vakum bertanding.

[Gambas:Video CNN] (jun/jun)