Bayern Munchen Bisa Juara Liga Jerman Malam Ini

xxx, CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2020 14:55 WIB
(L-R) Bayern Munich's German midfielder Serge Gnabry, Bayern Munich's French defender Benjamin Pavard and Bayern Munich's Polish forward Robert Lewandowski celebrate the 1-0 during the German first division Bundesliga football match FC Bayern Munich v Fortuna Duesseldorf on May 30, 2020 in Munich, southern Germany. (Photo by Christof STACHE / various sources / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Bayern Munchen berpeluang memastikan gelar juara usai menjalani laga melawan Werder Bremen. (AFP/CHRISTOF STACHE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munchen bisa menjadi juara Liga Jerman jika menang atas Werder Bremen dalam laga yang berlangsung di Stadion Weser pada Selasa (16/6) malam waktu setempat atau Rabu (17/6) dini hari waktu Indonesia.

Bayern kini memimpin klasemen Liga Jerman dengan 73 poin, atau unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund. Dengan tiga pertandingan tersisa, maka poin maksimal yang bisa diraih Die Borussen adalah 75 poin.


Kondisi tersebut membuat Bayern bisa menjadi juara Liga Jerman musim ini jika meraih tiga poin dalam laga tandang melawan Bremen. Tambahan tiga poin bakal membuat Bayern mengoleksi 76 poin dan tidak bakal terkejar Dortmund.


Pada pertemuan pertama musim ini, Thomas Mueller dan kawan-kawan meraih kemenangan 6-1 atas Die Werderaner. Dalam laga yang berlangsung pertengahan Desember 2019, Philippe Coutinho mencetak hattrick, Robert Lewandowski membukukan brace, dan Mueller mencetak satu gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain catatan musim ini yang berpihak kepada Bayern, Bremen juga memiliki catatan negatif ketika menjamu juara bertahan Liga Jerman. Sejak 2006, Bremen belum pernah lagi meraih kemenangan kandang atas Bayern.

Jika mengalahkan Bremen, Bayern bakal mengoleksi gelar liga domestik ke-30. Dalam tujuh musim terakhir, Bayern selalu berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir.

Sementara bagi Bremen pertandingan melawan Bayern kali ini memiliki arti penting. Pemilik empat gelar Liga Jerman itu harus menang demi keluar dari zona degradasi.


Untuk sementara Bremen berada di peringkat ke-17 atau kedua dari bawah dengan 28 poin, setara dengan Fortuna Dusseldorf yang menghuni peringkat ke-16 dan menempati zona play-off degradasi, serta tertinggal tiga poin dari Mainz yang berada di zona aman.

Pekan ke-32 Liga Jerman akan dimulai dengan pertandingan Borussia Monchengladbach vs Wolfsburg yang berlangsung Selasa (16/6) malam waktu Indonesia. Sedangkan Dortmund baru akan bermain pada Kamis (18/6) dini hari melawan Mainz.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK