Salah Bersiap Lewati Rekor Ronaldo di Liga Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 26/06/2020 14:05 WIB
Liverpool's Mohamed Salah controls the ball as he warms-up before the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (Phil Noble/Pool via AP) Mohamed Salah satu gol lagi melewati rekor Cristiano Ronaldo di Liga Inggris. (AP/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tinggal satu gol lagi melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Inggris.

Ronaldo saat ini memegang rekor 47 gol kandang saat masih berseragam Manchester United dari 2006 hingga 2009.

Dilansir dari IBTimes, jumlah itu kini sudah disamai oleh Salah. Pemain asal Mesir tersebut mencetak gol ke-47 pada laga kandang di Stadion Anfield.


Gol tersebut dilesakkan saat The Reds mengalahkan Crystal Palace 4-0 di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB. Salah mencetak gol kedua Liverpool.

Manchester United's Christian Ronaldo (L) celebrates after scoring his team's third goal as teammate Ruud Van Nistelrooy (R) runs in 14 February 2004 in Manchester during their FA Cup fifth round match.   AFP PHOTO STEVE PARKIN / AFP PHOTO / STEVE PARKINCristiano Ronaldo mencetak 47 gol kandang ketika masih berseragam MU. (AFP PHOTO / STEVE PARKIN)

Sebanyak tiga gol The Reds lainnya dilesakkan oleh Trent Alexander-Arnold, Fabinho, dan Sadio Mane.

Itu merupakan gol ke-15 Salah di kandang Liverpool pada Liga Inggris musim ini. "Sang Raja Mesir" kini sudah mengemas 17 gol pada kompetisi tersebut musim ini.

Dengan demikian, total sudah 47 gol yang dilesakkan Salah di Liga Inggris dalam tiga musim.

[Gambas:Video CNN]

Salah bisa melewati rekor gol kandang Ronaldo saat Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield pada 5 Juli mendatang. Sebelum itu, Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City pada 2 Juli 2020.

Salah juga disebut-sebut memiliki kesamaan teknik dengan Ronaldo. Selain memiliki kecepatan tinggi dan kecakapan olah bola yang ciamik, dia juga amat tajam dalam penyelesaian akhir.

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, bahkan menilai Salah sama berbahaya dengan Ronaldo dalam hal serangan balik.

GIF Banner Promo Testimoni

"Mo Salah mulai bermain seperti yang pernah dilakukan Ronaldo di Manchester United. Dia hanya berada di sana [pertahanan lawan] dan tidak benar-benar membantu pertahanan."

"Namun, dia selalu menjadi ancaman besar bagi Anda yang merupakan pemain bertahan dan gelandang ketika menghadapinya," kata Rooney kepada Times dikutip dari Mirror.

Salah kini jadi salah satu tulang punggung kesuksesan Liverpool, termasuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

(bac/har)