Messi Diklaim Tinggalkan Barcelona pada 2021

CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2020 14:14 WIB
Barcelona's Lionel Messi lies on the pitch during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Athletic Bilbao at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, June 23, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Lionel Messi disebut-sebut tak mau meneruskan proses negosiasi perpanjangan kontrak di Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi diklaim hanya ingin memperkuat Barcelona hingga musim depan.

Media Spanyol Cadena Ser mengklaim Messi berniat ogah melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

Kontrak Messi sendiri bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Sebelumnya Messi memperpanjang kontrak di Barcelona pada 2017.


Pihak Blaugrana terus melakukan lobi agar pemain berjuluk La Pulga itu bersedia memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Barcelona's Lionel Messi gestures during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar)Lionel Messi disebut mulai lelah secara mental di Barcelona. (AP/Lalo Villar)

Messi pun sempat memberikan sinyal positif untuk tetap setia di Barcelona. Namun belakangan, sumber dari Cadena Ser menyebutkan Messi mulai berubah pikiran dan enggan melanjutkan negosiasi itu.

Pemain asal Argentina itu dikabarkan mulai lelah kerap dituduh menjadi biang keladi sejumlah konflik yang terjadi di Barcelona. Penampilan Azulgrana yang mulai melempem belakangan ini pun disebut-sebut membuat Messi tak lagi termotivasi.

Sebelumnya, Messi dan sejumlah pemain Barca lain sempat dituduh Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal, atas pemecatan Ernesto Valverde di kursi pelatih.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Valverde terlempar dari kursi pelatih setelah Barca kalah dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa. Messi langsung marah dan menampik tudingan Abidal yang dialamatkan kepadanya.

Kehadiran Quique Setien sebagai pelatih tak membuat situasi membaik. Penampilan Barcelona masih inkonsisten.

Belakangan, Messi disebut-sebut terlibat konflik dengan Antoine Griezmann di klub itu. Situasi tersebut yang membuat Blaugrana sulit bangkit.

Barcelona saat ini masih berada di posisi kedua di bawah Real Madrid yang menghuni puncak klasemen Liga Spanyol. Kedua tim saat ini berjarak empat poin di sisa lima laga lagi.

[Gambas:Video CNN]

(bac/har)