Reuni dengan Guardiola Goda Messi ke Man City

x, CNN Indonesia | Sabtu, 04/07/2020 16:30 WIB
Barcelona¥s coach Josep Guardiola (L) celebrates with Barcelona¥s Argentinian forward Lionel Messi (C) as Manchester United's forward Wayne Rooney  looks on at the end of the final of the UEFA football Champions League on May 27, 2009 at the Olympic Stadium in Rome. Barcelona defeated Manchester United 2-0 to win the Cup.       AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON / AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON Pep Guardiola dan Lionel Messi pernah bekerja sama dan menghasilkan banyak gelar. (AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, menilai Lionel Messi bisa saja bergabung ke Manchester City dan menjalani reuni dengan Pep Guardiola.

Menanggapi rumor Messi yang enggan memperpanjang kontrak di Camp Nou, Rivaldo meganggap kapten timnas Argentina itu berpeluang bergabung ke Man City karena faktor Guardiola.

Messi pernah menjalin kerja sama dan menuai sukses ketika Guardiola masih menjadi juru latih di Barcelona pada 2008 hingga 2012.


"Saat kontrak Messi berakhir dia akan berusia 34, tetapi dengan kemampuannya saya pikir dia masih bisa bermain di Premier League," kata Rivaldo.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Akan menyedihkan melihat kontraknya berakhir. Terlepas dari hubungannya dengan klub, dia memiliki hak pindah jika dia mau dan reuni dengan Pep Guardiola di City bisa begitu menggoda, karena mereka menjalin kerja sama yang hebat antara pelatih dan pemain di Barcelona," sambung mantan pemain timnas Brasil tersebut dikutip dari Betting.

Messi dilaporkan tidak betah dengan situasi internal di Barcelona. Kondisi tersebut diyakini dapat menjadi bahan kampanye calon presiden Barcelona jelang pemilihan presiden klub yang setidaknya akan berlangsung paling lambat pada tahun depan.

Pemilik enam trofi Ballon d'Or itu merupakan produk binaan Barcelona. Messi jebolan akademi La Masia dan tak pernah pindah dari klub asal Catalunya tersebut setelah menandatangani kontrak profesional sejak 2004.

Sejak hampir 16 tahun silam, Messi sudah 724 kali membela Barcelona dan mencetak 630 gol. Penampilan dan gol terakhir Messi untuk Blaugrana dicetak ketika menghadapi Atletico Madrid pada tengah pekan lalu.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]