Ayah Khabib Meninggal, Presiden Putin Turut Berduka

c, CNN Indonesia | Sabtu, 04/07/2020 17:55 WIB
Russian President Vladimir Putin (L) speaks with Ultimate Fighting Championship (UFC) lightweight titleholder Khabib Nurmagomedov (R) during their meeting in Makhachkala on September 12, 2019. (Photo by Alexey NIKOLSKY / Sputnik / AFP) Khabib Nurmagomedov ketika bertemu Vladimir Putin pada 2019. (Alexey NIKOLSKY / Sputnik / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Rusia, Vladimir Putin, disebut telah mengontak Khabib Nurmagomedov untuk mengucapkan belasungkawa atas kepergian Abdulmanap Nurmagomedov.

Dikutip dari RT, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengumumkan Putin telah berkomunikasi dengan juara kelas ringan UFC terkait kabar duka yang tersiar pada Jumat (3/7) waktu Indonesia.

Putin memiliki hubungan cukup erat dengan Khabib. Setelah menang atas Conor McGregor pada Oktober 2018, Putin bertemu dengan petarung berjuluk The Eagles itu dan turut mengucapkan selamat atas keberhasilan mempertahankan gelar.


Mantan Perdana Menteri Rusia itu juga turut turun tangan memberikan bantuan ketika Abdulmanap sakit dan memastikan jaminan perawatan terbaik.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Abdulmanap sempat mengalami gejala pneumonia dan dirawat di sebuah rumah sakit di Makhachkala sebelum dipindah ke Rumah Sakit di Moskow.

Dalam perawatan tersebut diketahui Abdulmanap terjangkit virus corona yang berdampak pada ketahanan tubuhnya lantaran pria 57 tahun itu juga memiliki penyakit jantung.

Abdulmanap pun sempat menjalani operasi. Kondisinya sempat membaik dan salah satu pelatih Khabib, Javier Mendez, mengatakan Abdulmanap sudah membaik dan masuk ke fase penyembuhan.

Setelah sakit selama hampir tiga bulan, Abdulmanap meninggal dunia karena penyakit yang menyerang jantung dan otak, kondisi itu diperparah oleh virus corona.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)