Penalti Kontroversial Madrid Dibahas Komite Wasit RFEF

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 20:23 WIB
Real Madrid's Sergio Ramos, left, celebrates after scoring the opening goal from a penalty shoot during the Spanish La Liga soccer match between Athletic Club and Real Madrid at the San Manes stadium in Bilbao, Spain, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos) Komite wasit bakal bahas pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komite Wasit Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan membahas insiden penalti kontroversial di laga Athletic Bilbao vs Real Madrid.

Pada laga tersebut, Madrid menang 1-0 atas Athletic berkat eksekusi penalti Sergio Ramos. Penalti diberikan setelah wasit melihat VAR.

Gelandang Bilbao, Dani Garcia, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marcelo di dalam kotak penalti. Ramos pun sukses menjebol gawang tuan rumah dari titik putih.


Keputusan wasit Jose Luiz Gonzalez dianggap tak berimbang karena tidak menggubris aksi Ramos terhadap Raul Garcia di kotak penalti, lolos dari hukuman.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kedua keputusan kontroversial itu memicu protes dari beberapa pihak, termasuk Presiden Barcelona Josep Bartomeu.

Bartomeu tidak menyebut langsung nama Real Madrid sebagai pihak yang diuntungkan oleh VAR. Namun pertanyaan ditujukan setelah laga Athletic Bilbao lawan Real Madrid.

Komite Wasit Spanyol (CTA) bakal menggelar diskusi untuk membahas keputusan Gonzales di laga Bilbao vs Madrid. Diskusi rutin digelar CTA untuk mengevaluasi kinerja wasit di Liga Spanyol.

Persaingan Madrid dan Barcelona ke tangga juara La Liga masih berlangsung ketat. Los Blancos untuk sementara unggul empat poin dari Barca yang menguntit di posisi kedua.

(jun/jal)

[Gambas:Video CNN]