Simeone Bicara Alasan Madrid Dapat Banyak Penalti

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 21:46 WIB
Real Madrid's Sergio Ramos, right, scores the opening goal from a penalty shoot during the Spanish La Liga soccer match between Athletic Club and Real Madrid at the San Manes stadium in Bilbao, Spain, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos) Sergio Ramos jadi eksekutor penalti saat melawan Bilbao. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone buka suara soal banyaknya penalti yang didapat rival sekota mereka, Real Madrid.

Dikutip dari Sportskeeda, Madrid mendapat sembilan kali penalti di Liga Spanyol musim ini. Hanya Athletic Bilbao dan Real Mallorca yang memiliki penalti lebih banyak, masing-masing 10 penalti.

Menurut Simeone, banyaknya penalti yang didapat Los Blancos merupakan hal normal untuk tim yang lebih sering menyerang.


"VAR memaparkan segalanya. Sebelumnya kita tidak memiliki kemungkinan melihat beberapa hal yang sekarang kita lihat. Wasit adalah orang-orang yang juga bisa salah," ujar Simeone.

"Itu lebih adil. Jika mereka memberi Anda lebih banyak penalti, itu karena Anda lebih banyak berada di daerah lawan. Jika mereka lebih sering menyerang, seperti Madrid, itu berarti Anda berada di sana lebih lama," ucap Simeone menambahkan.

[Gambas:Video CNN]


Simeone juga menjelaskan, saat ini semua orang bisa mengetahui peran penting VAR dalam pertandingan sepak bola. Di mata Simeone, VAR bisa membantu atau merugikan pihak lain.

"Dengan cepatnya permainan sulit melihat apa yang terjadi, tetapi sekarang wasit lain melihatnya dengan tenang di televisi, orang-orang juga melihatnya dari rumah," tutur Simeone.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Lalu ada pihak lain yang memutuskan, yaitu VAR. Itu bisa menyakiti atau membantu Anda. Tetapi sekarang bisa jelas, apakah itu offside, jika itu penalti, kita semua lebih terbuka," kata pelatih asal Argentina itu melanjutkan.

Dalam pertandingan terakhir melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (5/7) , Madrid menang 1-0 lewat tendangan penalti Sergio Ramos. Kemenangan itu membuat tim asuhan Zinedine Zidane tersebut kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan unggul empat poin atas Barcelona.

(sry/sry)