Chelsea Nyaris Gagal Menang atas Palace

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 02:05 WIB
Chelsea's Tammy Abraham, right, celebrates after scoring his side's third goal during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Burnley at Selhurst Park, in London, England, Tuesday, July 7, 2020. (Justin Tallis/Pool via AP) Chelsea menang tipis atas Palace. (AP/Justin Tallis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris dengan mengalahkan Crystal Palace 3-2 di Stadion Selhurst Park, Rabu (8/7) dini hari WIB. The Blues pulang dengan tiga poin setelah kesempatan Palace menyamakan skor di menit akhir permainan gagal berujung gol.

Pada menit keenam Olivier Giroud membawa Chelsea unggul cepat setelah menerima umpan tarik Willian. Gol itu sempat mendapat protes dari pemain Palace karena pemain Chelsea dianggap tidak fair play lantaran tetap melanjutkan permainan di saat bek Gary Cahill yang sebelumnya mengejar Willian terjatuh karena cedera hamstring.

Willian yang mendapat umpan terobosan tanpa kesulitan masuk ke kotak penalti Palace setelah Cahill terjatuh karena memiliki masalah di paha. Ketika di kotak penalti lawan Willian memberikan bola kepada Giroud yang langsung disontek menjadi gol.


Christian Pulisic membuat Palace tertinggal 0-2 di menit ke-27. Usai kerja sama satu-dua dengan Giroud, Willian memberikan bola kepada Pulisic yang bergerak dari kiri. Setelah melepaskan kawalan Joel Ward, Pulisic melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi kiper Vicente Guaita.

Setelah memberikan dua assist, Willian punya kesempatan mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-31. Tetapi tendangan Willian usai menerima umpan Pulisic bisa ditepis Guaita.

Meski kerap ditekan dan tertinggal dua gol, Palace tidak menyerah. Perlawanan tuan rumah membuahkan hasil dengan gol Wilfried Zaha di menit ke-34 yang mengubah skor jadi 1-2.

Gol Zaha tercipta dengan luar biasa karena dilakukan dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Crystal Palace's Christian Benteke, second left, scores his side's second goal during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Burnley at Selhurst Park, in London, England, Tuesday, July 7, 2020. (Justin Tallis/Pool via AP)Christian Benteke memperkecil skor untuk Palace. (AP/Justin Tallis)

Sundulan Christian Benteke umpan Luka Milivojevic nyaris membuat The Eagles menyamakan kedudukan di masa injury time. Beruntung, bola sundulan Benteke itu jatuh dipelukan Kepa.

Di awal babak kedua tepatnya di menit ke-48 Ross Barkley langsung memberikan ancaman kepada tuan rumah. Hanya saja tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng di kanan gawang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

The Blues menjauhkan jarak dengan Palace lewat gol pemain pengganti Tammy Abraham di menit ke-71 setelah menerima assist dari Ruben Loftus-Cheek.

Tetapi, Palace dengan cepat merespons gol dari Abraham dengan mencetak gol balasan dari Benteke di menit ke-72. Assist dari Patrick van Aanholt tidak disia-siakan Benteke menjadi gol dan mengubah skor 2-3.

Chelsea hampir saja gagal menang jika beberapa kesempatan Palace mencetak gol tidak gagal. Di menit akhir permainan, 90+5', Palace secara beruntun menyerang pertahanan Chelsea.

Akan tetapi, peluang Scott Dann lewat sundulan masih membentur tiang kanan. Begitu juga dengan kesempatan Benteke yang hilang lantaran bola lebih dahulu disapu bersih Kurt Zouma. Beruntung bagi Chelsea yang tetap menang tipis 3-2 atas Palace.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]