250 Gol Trio Salah, Mane, Firmino untuk Liverpool Era Klopp

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 07:13 WIB
Liverpool's Mohamed Salah and teammate Sadio Mane, right, contest for the ball with Brighton's goalkeeper Mathew Ryan, left, and Dan Burn during the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Catherine Ivill,Pool) Trio Salah, Mane, dan Firmino telah mencetak 250 gol untuk Liverpool. ( AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino berhasil mencetak 250 gol untuk Liverpool era Jurgen Klopp.

Tambahan dua gol dari Mohamed Salah di laga Liverpool lawan Brighton&Hove Albion memastikan trio tersebut telah mencetak 250 gol untuk Liverpool di bawah era Klopp.

Salah juga jadi pemain tersubur dengan torehan 94 gol untuk Liverpool. Sejak datang dari AS Roma di awal musim 2017/2018, Salah sudah tampil mengejutkan dan menjelma jadi bomber papan atas.


Sadio Mane ada di posisi kedua dengan catatan 79 gol. Sedangkan Roberto Firmino duduk di posisi ketiga dengan torehan 77 gol.

Liverpool's Roberto Firmino runs at the Brighton defenders during the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Daniel Leal Olivas,Pool)Roberto Firmino lebih dulu datang ke Liverpool dibandingkan Mohamed Salah dan Sadio Mane. (AP/Daniel Leal Olivas)

Kolaborasi trio ini sendiri memang mengangkat kualitas Liverpool secara keseluruhan. Firmino datang lebih dulu di tahun 2015, disusul Sadio Mane setahun berikutnya. Trio tersebut akhirnya tercipta seiring kehadiran Salah di 2017.

Semenjak Liverpool memiliki trio Salah, Mane, dan Firmino, Liverpool sukses memenangkan sejumlah gelar besar. Mereka mampu jadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada tahun lalu.

Di musim ini, trio tersebut sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris, mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun sekaligus membuat mereka untuk pertama kali jadi juara di era Premier League.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski padu di lapangan, trio ini tak lepas dari masalah. Sadio Mane dan Mohamed Salah pernah bersitegang pada tahun lalu. Dalam situasi sulit tersebut, Klopp menunjukkan karismanya sebagai pelatih hebat dan sukses membuat keduanya berdamai.

Seiring performa apik trio tersebut, Liverpool mesti waspada terhadap ketertarikan klub lain. Saat ini ketiganya diikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/bac)