Schmeichel Marah MU dapat Penalti karena Fernandes Diving

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 10:06 WIB
Manchester United's Bruno Fernandes reacts as he is fouled in the penalty box during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP PhotoAndrew Boyers,Pool) Bruno Fernandes diving saat melawan Aston Villa. (AP/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United Peter Schmeichel marah The Red Devils mendapat tendangan penalti karena Bruno Fernandes diving saat melawan Aston Villa di Villa Park pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (9/7).

MU menang 3-0 atas Aston Villa lewat gol penalti Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Paul Pogba. Kemenangan tersebut membuat MU mendekat dengan Leicester City di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan selisih hanya satu poin.

Kemenangan MU diwarnai dengan kontroversi, pasalnya gol pembuka tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-27 tercipta lewat proses diving Fernandes. Gelandang internasional Portugal itu melakukan diving saat duel dengan Ezri Konsa.

Dalam tayangan ulang terlihat justru Fernandes yang menginjak kaki Konsa sebelum terjatuh. Namun, wasit Jon Moss tetap menganggap Konsa melakukan pelanggaran setelah melalui VAR.


Banner Live Streaming MotoGP 2020

Insiden itu membuat Schmeichel marah. Kiper MU era 1991 hingga 1999 itu menganggap The Red Devils tidak pantas mendapat penalti.

"Saya minta maaf, tapi itu bukan penalti. VAR terus menjadi lelucon," tulis Schmeichel lewat Twitter dilengkapi dengan emoji marah dikutip dari Daily Mail.

Sejumlah legenda MU yang lain, Patrice Evra dan Roy Keane, juga sepakat dengan Schmeichel. Namun, Keane menganggap wasit menghukum Konsa karena bermain ceroboh saat ingin menghentikan Fernandes di kotak penalti.

"Saya tidak berpikir itu penalti, tapi saya bisa melihat kenapa wasit memberinya, terkadang Anda dihukum karena bermain ceroboh. Kredit untuk Fernandes, permainan cerdik dari dia," ujar Keane.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)