UFC 251: Usman Yakin Jadi Mimpi Buruk Masvidal

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 22:25 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC welterweight champion Kamaru Usman (L) kicks Colby Covington in their welterweight title fight during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman retained his title with a fifth-round TKO.   Steve Marcus/Getty Images/AFP Kamaru Usman yakin bisa jadi mimpi buruk Jorge Masvidal. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman tidak gentar dengan segala predikat yang melekat pada Jorge Masvidal jelang duel mereka di UFC 251, Minggu (12/7).

Usman menganggap Masvidal bakal mendapat tekanan besar ketika ia berada di arena yang sama dengan dirinya. Segala macam citra yang dibangun sebelum pertarungan bakal runtuh.

"Semua orang membuat Masvidal mendapat perhatian. Masvidal adalah sosok lawan terhebat dan terberat yang harus saya hadapi. Jorge menjalani tahun yang menakjubkan dan membuat dirinya berada di kategori layak tampil di duel perebutan gelar. Saya tahu dia sosok tangguh."


"Namun lawan saya sebelumnya [Colby Covington] pernah berkata bahwa dia akan meninggalkan saya di kolam penuh darah saya sendiri. Tyron [Woodley] juga seperti itu. Mereka coba membangun citra namun begitu tampil di octagon, mimpi mereka jadi juara berubah jadi mimpi buruk," ucap Usman dikutip dari SCMP.

Usman sendiri mengaku bahwa dirinya bakal mencoba menikmati duel lawan Masvidal. Karena itu tak menutup kemungkinan Usman justru senang bila duel berlangsung dalam kurun waktu lama.

"Ketika seorang petarung mengalahkan lawan dari awal hingga finis, hal itu benar-benar menghancurkan mereka, mengambil sesuatu [keyakinan] yang tak mungkin bisa direbut kembali," kata Usman.

Usman sendiri tidak pernah percaya bahwa Masvidal benar-benar hanya memiliki waktu persiapan selama seminggu. Usman yakin Masvidal terus berlatih dengan fokus menghadapi Usman sedangkan Usman selama ini berlatih dengan fokus menghadapi Gilbert Burns.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya ingin mendominasi dari awal hingga finis. Bila dia. cukup kuat untuk bertahan, hal itu bakal berlangsung selama 25 menit. Namun bila ia tak kuat, mungkin laga bakal berlangsung 5-10 menit."

[Gambas:Video CNN]



(ptr/bac)