Hasil Liga Inggris: Sheffield United Bungkam Chelsea 3-0

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 01:30 WIB
Sheffield United's David McGoldrick, right, celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Sheffield United and Chelsea at Bramall Lane in Sheffield, England, Saturday, July 11, 2020. (AP photo/Rui Vieira, Pool) Sheffield United menang telak 3-0 atas Chelsea di Liga Inggris. (AP/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea menelan kekalahan telak 0-3 saat dijamu Sheffield United pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu (12/7) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat posisi Chelsea rawan digusur Leicester City dan Manchester United.

Duel kedua tim berjalan imbang di awal babak pertama. Sheffield yang secara kualitas pemain kalah dari Chelsea berhasil mengimbangi permainan The Blues.

The Blades bahkan berhasil unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-18. Bola muntah tendangan Oliver McBurnie dengan mudah disontek David McGoldrick untuk membobol gawang Kepa Arrizabalaga.


Chelsea tidak tinggal diam setelah tertinggal 0-1. Skuad asuhan Frank Lampard coba melancarkan tekanan melalui pergerakan dua winger mereka, Willian dan Christian Pulisic.

Chelsea yang berupaya menyamakan kedudukan malah kembali kebobolan pada menit ke-33. Umpan silang dari Enda Stevens dengan tenang dimanfaatkan McBurnie untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Sheffield yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Lampard memasukkan Marcos Alonso dan Antonio Rudiger. Masuknya Alonso membuat tim London Barat lebih berbahaya saat melakukan tekanan dari sektor sayap.

[Gambas:Video CNN]

Strategi itu yang coba dimaksimalkan Chelsea untuk bisa membobol gawang Sheffield. Pada menit ke-65, Olivier Giroud yang baru masuk menggantikan Pulisic nyaris membuat skor jadi 1-2.

Namun, tendangan Giroud dari luar kotak penalti usai menerima umpan Rudiger masih tipis di sisi kanan gawang tuan rumah. Pada menit ke-76 giliran Tammy Abraham yang mendapatkan peluang.

Kali ini sundulan Abraham di kotak penalti memanfaatkan tendangan bola mati Willian masih melebar.

Semenit berselang justru Sheffield yang memperbesar skor menjadi 3-0. Kesalahan Rudiger yang tidak tepat saat coba membuang bola umpan pemain Sheffield justru mampi ke kaki McGoldrick.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Penyerang Sheffield itu pun tanpa kesulitan menggetarkan gawang Kepa lewat tembakan keras dari jarak dekat.

Tertinggal 0-3 membuat Chelsea semakin gencar melancarkan tekanan. Namun berbagai upaya The Blues tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Kekalahan ini memang tidak mengubah posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen dengan 60 poin. Hanya saja Willian dkk berpotensi digeser Leicester City dan Manchester United yang baru akan bertanding pada Minggu dan Senin mendatang.

Susunan pemain

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver McBurnie.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cezar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

(jal/jal)