MU Untung Chelsea Dihajar Tim Promosi Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 05:56 WIB
Manchester United's Paul Pogba, centre, celebrates with teammates after scoring his team's third goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP Photo/Shaun Botterill,Pool) Manchester United bisa menempati posisi keempat klasemen jika menang atas Southampton. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United mendapatkan angin segar dalam upaya mereka tampil di Liga Champions musim depan. Ini setelah Chelsea secara mengejutkan takluk 0-3 dari tim promosi Sheffield United pada pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (12/7) dini hari WIB.

Kekalahan yang dialami Chelsea memang tidak mengubah posisi mereka di klasemen sementara. The Blues tetap menempati posisi ketiga dengan torehan 60 poin dari 35 pertandingan.

Namun, hasil negatif di markas Sheffield membuat posisi skuad asuhan Frank Lampard rawan digusur MU dan Leicester City. Kedua tim ini bersama Chelsea tengah bersaing sengit dalam perburuan tiket sisa ke Liga Champions musim depan.


Chelsea hanya unggul satu poin atas Leicester yang menempati posisi keempat dan dua poin dari MU yang nangkring di posisi kelima. Perolehan poin Leicester dan MU akan melewati Chelsea jika sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-35 Liga Inggris.

Leicester sendiri sudah berada di zona Liga Champions. Sementara buat MU kemenangan atas Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB, akan mengantarkan mereka ke empat besar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MU minimal akan menempati posisi keempat klasemen terlepas dari apapun hasil yang diraih Leicester saat dijamu Bournemouth, sehari sebelumnya.

Di atas kertas, MU berpeluang besar mengamankan tiga poin saat menjamu Southampton. Hal ini mengacu rapor bagus skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang memenangi empat laga terakhir di Liga Inggris.

Di empat pertandingan itu, Bruno Fernandes dkk selalu menang dengan margin tiga gol. MU mengalahkan Sheffield, Brighton & Hove Albion, dan Aston Villa dengan skor identik 3-0.

Sementara Bournemouth berhasil dikalahkan tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris dengan skor 5-2 di Old Trafford, 4 Juli lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)