Masvidal Usai Kalah di UFC 251: Saya Buat Banyak Kesalahan

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 22:39 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Jorge Masvidal of the United States looks on during a UFC 239 Welterweight Bout against Ben Askren of the United States at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Sean M. Haffey/Getty Images/AFP Jorge Masvidal kalah telak dari Kamaru Usman di UFC 251. (AFP/Sean M. Haffey)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Masvidal mengaku terlalu banyak membuat kesalahan saat kalah dari Kamaru Usman dalam duel perebutan gelar juara dunia kelas welter pada UFC 251 di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/7).

Masvidal kalah telak dari Usman dalam duel kali ini. Gamebred, julukan Masvidal, kesulitan mengimbangi permainan Usman yang tampil bertenaga sepanjang lima ronde.

Masvidal hanya sempat memberikan perlawanan di ronde pertama. Di empat ronde berikutnya, petarung berusia 35 itu kesulitan untuk sekadar menyulitkan Usman.


Tiga juri kemudian memberikan kemenangan 50-45, 50-45, dan 49-46 untuk Usman. Petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC.

"Saya benci kalah. Saya tidak akan membuat alasan. Dia petarung yang lebih baik malam ini," ujar Masvidal dalam sesi konferensi pers usai laga seperti dikutip dari mmafighting.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya membuat banyak kesalahan. Saya mencoba bertarung di tempat karena saya tidak dalam kondisi stamina terbaik. Dia bisa membawa saya ke pertarungan yang dia inginkan, tetapi saya akan melakukan apapun untuk kembali bertarung dengannya," ia melanjutkan.

Masvidal datang ke pertarungan ini dengan kondisi yang tidak ideal. Ia hanya punya enam hari persiapan untuk meladeni Kamaru setelah diplot menggantikan Gilbert Burns yang dinyatakan positif covid-19.

Minimnya persiapan itu terlihat jelas karena Masvidal sudah kehabisan tenaga di ronde pertama hingga akhirnya kalah angka telak. Pemegang sabuk BMF itu pun mengungkapkan ingin kembali berduel dengan Kamaru.

"Saya sudah memiliki formula yang bagus di kepala saya mengenai cara mengalahkan dia di kesempatan berikutnya. Saya ingin mengalahkan dia lebih lagi dari sebelumnya setelah kekalahan ini," kata Masvidal.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)