Statistik UFC 251: Usman Hajar Masvidal Lewat 263 Serangan

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 14:19 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 02: Tyron Woodley (R) and Kamaru Usman, of Nigeria, fight during their welterweight title bout during UFC 235 at T-Mobile Arena on March 02, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Isaac Brekken/Getty Images/AFP Kamaru Usman menang telak atas Jorge Masvidal. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman memang benar-benar layak mendapatkan kemenangan angka mutlak atas Jorge Masvidal di UFC 251. Berikut statistik pendukung hasil tersebut, termasuk 263 serangan .

Dalam statistik yang dirilis UFC setelah pertandingan, Usman benar-benar mendominasi semua kategori yang dicatatkan dalam statistik. Usman menorehkan 94 serangan telak berbanding 66 serangan telak milik Masvidal. Secara keseluruhan, Usman menorehkan 263 serangan berbanding 88 milik Masvidal.

Pada kategori takedowns, Masvidal benar-benar tidak bisa menandingi Usman. Usman berhasil melakukan lima kali takedowns sedangkan Masvidal benar-benar tak pernah bisa melakukan hal itu di laga tersebut.


Dalam hal kontrol pada pergulatan, Usman mencatat total 10 menit 0,6 detik saat ia dominan dalam pergulatan tersebut. Sementara itu, Masvidal sama sekali tidak pernah memegang kontrol dalam tiap pergulatan yang mereka lakukan.

NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 02: Jorge Masvidal of the United States fights against Nate Diaz (not pictured) of the United States in the Welterweight Jorge Masvidal tak bisa memberikan perlawanan pada Kamaru Usman. (AFP/Steven Ryan)

Merujuk data tersebut, wajar bila pada akhirnya Usman dinyatakan menang telak di akhir pertarungan. Ketiga juri memberikan kemenangan untuk Usman dengan skor 50-45, 50-45, 49-46.

Satu juri yang memberikan keunggulan satu ronde untuk Masvidal kemungkinan besar adalah untuk ronde pertama. Karena itulah satu-satunya ronde ketika Masvidal menunjukkan perlawanan sengit pada Usman.

Kemenangan atas Masvidal membuat Usman sukses mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC. Ini adalah kali kedua Usman mampu mempertahankan sabuk itu setelah sebelumnya ia menang atas Colby Covington.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Usman juga mempertajam rekor 17-1 dalam kariernya di dunia mixed martial arts (MMA). Sementara khusus untuk UFC, Usman belum terkalahkan dalam 11 laga yang ia jalani.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]