Mulai Seret Gol, Rashford Dibela Bruno Fernandes

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 02:26 WIB
Manchester United's Marcus Rashford controls the ball on his way to score his side's first goal during the English League Cup quarter final soccer match between Manchester United and Colchester United at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Dec. 18, 2019. (AP Photo/Jon Super) Marcus Rashford hanya mencetak satu gol dari enam laga terakhir. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes membela rekan setimnya Marcus Rashford yang belakangan kesulitan mencetak gol. Bruno menilai Rashford telah melakukan pekerjaan hebat di MU.

Rashford hanya mencetak satu gol melalui titik penalti dari enam laga terakhir di semua ajang. Ia mencetak gol itu saat MU menang telak 5-2 atas Bournemouth.

Di luar gol dari bola mati, Rashford sudah tidak mencetak gol dari open play sejak MU mengalahkan Norwich City 4-0 pada 11 Januari lalu. Meskipun ia sempat absen selama beberapa waktu karena cedera punggung.


"Saya pikir semua orang berbicara mengenai Marcus tidak mencetak banyak gol tetapi dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujar Fernandes kepada situs resmi MU seperti dilansir Daily Mail.

"Sepak bola bukan hanya soal gol dan assist. Ini tentang tim dan Marcus bermain sangat baik buat tim," ia melanjutkan.

Rashford saat ini telah mencetak 20 gol di semua ajang. Jumlah golnya sama dengan Anthony Martial dan masih lebih produktif dua gol ketimbang penyerang berusia 18, Mason Greenwood.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dua nama terakhir rajin mencetak gol sejak kompetisi Liga Inggris kembali berlangsung di tengah pandemi virus corona. Sementara Rashford tidak mendapatkan keberuntungan untuk bisa mencetak lebih banyak gol.

Fernandes pun berharap Rashford bisa mencetak lebih banyak gol di sisa musim ini. Gelandang asal Portugal itu menilai Rashford layak mendapatkannya.

"Saya berharap Marcus bisa mencetak lebih banyak gol karena dia pantas mendapatkannya setelah apa yang ia lakukan buat tim. Tidak ada yang melihatnya karena semua orang melihat gol dan siapa yang mencetak gol serta assist," ia menuturkan.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]