Arsenal Kalah, David Luiz Dibela Fan

CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 03:56 WIB
Tottenham's Harry Kane, on the ground, fights for the ball with Arsenal's David Luiz during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, July 12, 2020. (Julian Finney/Pool via AP) David Luiz jadi sorotan usai Arsenal kalah dari Tottenham Hotspur. (AP/Julian Finney)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek tengah Arsenal David Luiz dibela fan usai takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (12/7) waktu setempat.

Sosok Luiz menjadi sorotan saat Tottenham menyamakan kedudukan melalui gol Son Heung-min pada menit ke-19. Luiz ditengarai salah satu penyebab Son bisa dengan mudah membobol gawang Emiliano Martinez.

Gol yang dicetak Son memang bermula dari kesalahan di lini belakang The Gunners. Bek Arsenal, Sead Kolasinac memberikan back pass yang tidak akurat ke arah Luiz.


Luiz yang berada cukup jauh berupaya menjangkau bola umpan Kolasinac. Namun, bek tengah asal Brasil itu kalah cepat dari Son untuk kemudian membobol gawang Arsenal.

Gol Son membuat keunggulan Arsenal melalui gol Alexandre Lacazette hanya bertahan dua menit. The Lilywhites kemudian keluar sebagai pemenang berkat gol Toby Alderweireld pada menit ke-81.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kendati disebut sebagai penyebab kekalahan, fan Arsenal di media sosial Twitter membela Luiz. Mereka menilai gol yang dicetak Son bukan salah mantan pemain Chelsea dan Paris Saint-Germain itu.

"Itu bukan salah David Luiz, tetapi salah Kolasinac. Dia meninggalkan Luiz untuk dibantai," tulis @Nigerianscamsss.

"Itu bukan salah David Luiz. Semua salah Kolasinac dan umpan dia," kicau @asensiones.

"Jika Anda menyalahkan David Luiz untuk gol itu maka Anda tidak tahu sepak bola," ucap @sexyghanaian.

Kekalahan ini membuat upaya Arsenal tampil di pentas Eropa musim depan semakin sulit. Skuad asuhan Mikel Arteta menempati posisi kesembilan dan terpaut lima poin dari Wolverhampton Wanderers yang menempati posisi keenam atau batas akhir lolos ke Liga Europa musim depan.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]