4 Hal Positif di Balik Kegagalan MU Menang

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 10:52 WIB
Manchester United's Anthony Martial, left, celebrates after scoring his ream's second goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Dave Thompson,Pool) Ada sejumlah hal positif yang didapat MU meski gagal menang lawan Southampton. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United gagal meraih tiga poin penuh dalam laga lawan Southampton di Liga Inggris. Meski demikian ada beberapa hal positif yang mereka petik di laga ini.

MU sudah unggul 2-1 hingga injury time sebelum akhirnya Michael Obafemi berhasil menyamakan kedudukan dan menggagalkan kemenangan MU.

Meski tidak meraih poin penuh, MU masih punya beberapa hal positif yang bisa mereka banggakan.


Berikut empat poin positif di balik kegagalan MU menang atas Southampton:


1. Manchester United tidak terkalahkan dalam 18 laga di seluruh kompetisi dengan catatan 13 kemenangan dan lima hasil imbang. Catatan tak terkalahkan beruntun sebelumnya yang lebih baik dari ini adalah 29 laga yang mereka catat 10 tahun lalu.

2. Anthony Martial menjadi pemain ke-10 yang mencetak 50 gol di Liga Inggris era Premier League untuk Manchester United. MU dan Liverpool kini sama-sama memiliki 10 pemain yang mencetak 50 gol.

Manchester United's Scott McTominay reacts after the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool)MU harus puas bermain imbang lawan Southampton. (AP/Peter Powell)

3. Anthony Martial dan Marcus Rashford saling melakukan kombinasi dalam enam gol musim ini. Tidak ada duet MU sebelumnya yang bisa melakukan lebih dari ini.

4. Sejak melakukan debut untuk Manchester United di bulan Februari, Bruno Fernandes telah berkontribusi dalam 14 gol lewat torehan tujuh gol dan tujuh assist.

Hasil imbang ini membuat Manchester United saat ini masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 59 poin. MU memiliki nilai yang sama dengan Leicester City di posisi keempat, namun kalah selisih gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MU juga masih berjarak satu poin dari Chelsea yang ada di posisi ketiga.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]