Pogba Bikin Salah, MU Gagal Menang di Old Trafford

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 06:01 WIB
Manchester United's Paul Pogba reacts during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Manchester United at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Monday, Aug. 19, 2019. (AP Photo/Rui Vieira) Paul Pogba tampil mengecewakan saat MU ditahan imbang Southampton. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Manchester United Paul Pogba membuat kesalahan fatal saat ditahan imbang Southampton 2-2 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Pogba kembali dimainkan sebagai starter di laga ini oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ia menempati posisi lini tengah bersama Nemanja Matic dan Bruno Fernandes.

Berbeda dengan dua rekannya, Pogba tampak kikuk di awal pertandingan. Pemain asal Prancis itu kesulitan untuk keluar dari pressing ketat para pemain Southampton sejak di daerah pertahanan lawan.


Gol yang membuka keunggulan Southampton juga bermula dari kesalahan Pogba.

Ia lengah saat menerima bola sedikit di luar kotak penalti MU sehingga bisa direbut Danny Ings. Ings kemudian memberikan bola kepada Nathan Redmond yang mengirimkan umpan ke arah Armstrong dan dengan mudah memperdaya David de Gea.

Tujuh menit berselang, Pogba kembali membuat kesalahan yang nyaris berujung gol kedua tim tamu. Pogba kehilangan bola yang berujung serangan balik cepat dari The Saints.

Beruntung serangan yang dibangun Southampton tidak sampai menggetarkan gawang David de Gea.

Setelah itu, Pogba bermain lebih percaya diri dan menjadi aktor yang mengawali gol penyama kedudukan yang dicetak Marcus Rashford.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pogba memberikan umpan ke Anthony Martial yang berada di kotak penalti. Bola kemudian diberikan Martial kepada Rashford yang dengan tenang membobol gawang Alex McCarthy.

Tiga menit berselang, MU bahkan berbalik unggul 2-1 lewat gol Martial. Sialnya, MU tidak bisa mempertahankan keunggulan karena tim tamu bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 jelang laga usai.

The Saints mencetak gol kedua di laga ini melalui Michael Obafemi pada masa injury time babak kedua. Skor imbang 2-2 ini jadi sebuah kerugian buat MU dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.

MU saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 59 poin. The Red Devils memiliki jumlah yang sama dengan Leicester City dan terpaut satu poin dari Chelsea.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]