Madrid Bisa Juara Liga Spanyol Saat Ulang Tahun Bale

CNN Indonesia | Kamis, 16/07/2020 21:02 WIB
Real Madrid's Gareth Bale reacts during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Real Madrid at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Dec. 18, 2019. Thousands of Catalan separatists are planning to protest around and inside Barcelona's Camp Nou Stadium during Wednesday's Gareth Bale berulang tahun ke-31 hari ini. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid bisa juara Liga Spanyol musim ini ketika salah satu bintangnya Gareth Bale merayakan ulang tahun pada Kamis (16/7) waktu setempat.

Madrid akan melakoni pertandingan pekan ke-37 melawan Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (17/7) dini hari waktu Indonesia.

Laga krusial tersebut bisa jadi penentu bagi Los Blancos juara La Liga 2019/2020 jika mengalahkan Villarreal.


Dengan meraih tiga angka, poin tim asuhan Zinedine Zidane di klasemen sementara Liga Spanyol menjadi 86. Dengan begitu, total poin Madrid pada pekan ke-38 atau matchday terakhir musim ini tidak akan terkejar lagi oleh rival terdekatnya, Barcelona.

Sekalipun Sergio Ramos dan kawan-kawan kalah di pertandingan terakhir melawan Leganes, sedangkan Blaugrana menang dalam dua laga berikutnya, Madrid akan tetap jadi kampiun Liga Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

Klub ibu kota Spanyol itu juga tetap dapat berpesta dengan juara La Liga meskipun gagal menang atas Villarreal. Hasil imbang atau kalah tetap melenggangkan Madrid sebagai kampiun, dengan catatan Barcelona juga gagal menang (imbang atau kalah) atas Deportivo Alaves.

Kemenangan Madrid atas Villarreal dan gelar juara Liga Spanyol musim ini akan jadi kado istimewa bagi Gareth Bale. Pasalnya, pertandingan Madrid dan momen istimewa itu jatuh bertepatan dengan ulang tahun pemain asal Wales tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada hari ini Bale berulang tahun ke-31. Akan tetapi, momen indah itu tidak diwarnai dengan suasana yang baik antara Bale, Madrid, dan pelatih Zinedine Zidane.

Dalam beberapa musim belakangan Bale seperti menjadi pemain yang terpinggirkan oleh tim pelatih Madrid, terutama dengan Zidane. Mantan winger Tottenham Hotspur itu bukan lagi pilihan utama di lini serang, dan lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Di skuad Madrid, Bale kalah saing denga Eden Hazard, Vinicius Junior, hingga Rodrygo. Di Liga Spanyol musim ini, Bale hanya tampil dalam 16 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan memberikan 2 assist.

Melihat catatan di atas, musim ini jadi yang terburuk bagi Bale bersama Madrid di Liga Spanyol. Sejak tiba di Santiago Benabeu pada 2013/2014, rapor Bale dengan penampilan paling sedikit di La Liga terjadi di musim 2016/2017, dengan 19 pertandingan dan mencetak 7 gol serta memberikan 4 assist.

(sry/bac)