MotoGP Andalusia: Marquez Tak Butuh 100 Persen Demi Poin

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 07:09 WIB
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci menyebut Marc Marquez sadar ia tak butuh kondisi 100 persen untuk mendapat poin di MotoGP Andalusia. Petrucci yakin Marquez sadar bahwa ia tak butuh kondisi 100 persen untuk meraih poin. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci menyebut Marc Marquez sadar ia tak butuh kondisi 100 persen untuk mendapat poin di MotoGP Andalusia.

Petrucci menganggap bahwa kembalinya Marquez ke lintasan merupakan sebuah hal yang luar biasa. Marquez hanya butuh waktu dua hari setelah operasi untuk memastikan ia bisa tampil di MotoGP Andalusia.

"Dia kembali melakukan hal yang luar biasa, begitu juga Alex Rins dan Cal Crutchlow. Tentu saja Marc Marquez mengambil hal yang berisiko. Ketika saya melakukan hal itu dan kembali cedera bahkan tanpa terjatuh, saya harus beristirahat selama 1,5 bulan," ucap Petrucci memberikan pujian, dikutip dari GPOne.


Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez (C) inspects his helmet during the first day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 7, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Marc Marquez bakal tampil di MotoGP Andalusia. (Mohd RASFAN / AFP)

Petrucci mengakui bahwa Marquez tak mau kehilangan kesempatan untuk meraih poin di Sirkuit Jerez dan tertinggal lebih jauh dari pembalap lain.

"Marc Marquez sudah membuktikan bahwa ia bisa tampil sangat cepat di akhir pekan lalu jadi dia memahami bahwa tanpa kekuatan 100 persen pun dia bisa mengambil poin untuk perburuan gelar juara dunia," tutur Petrucci.

Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu. Marquez lalu didiagnosa mengalami patah tulang di lengan bagian atas tangan kanan.

Marquez lalu menjalani operasi dan akhirnya memutuskan tampil di MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MotoGP Andalusia berlangsung pada Minggu (26/7). Balapan MotoGP Andalusia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]